IPHI Belitang Gelar Pengajian di Masjid Sirajuddin

KalbarOnline, Sekadau – IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kecamatan Belitang menggelar pengajian di Masjid Sirajuddin Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Minggu (23/6/2019) siang.

Turut hadir Ketua IPHI Kecamatan Belitang, H. Eko Rizaldi, Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar, Kasat Samapta Polres Sekadau, Iptu Kamto beserta seluruh anggota pengajian sekitar 40 jamaah.

Seperti diketahui, pengajian tersebut merupakan agenda rutin IPHI Belitang setiap bulannya yang digelar secara bergantian di masjid-masjid di Kecamatan Belitang.

Dalam kesempatan itu Ketua IPHI Belitang, Eko Rizaldi dalam sambutan pembukanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir dalam pengajian rutin setiap bulan. Dirinya berharap dengan adanya pengajian rutin dapat menjalin silaturahmi serta menjaga kerukunan umat beragama.

Senada dengan Ketua IPHI Belitang, Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar juga mengimbau kepada seluruh anggota pengajian yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Tidak hanya itu, Iptu Masdar juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakannya. Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan kepada warga di Kecamatan Belitang agar selalu menjaga kamtibmas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara Kasat Samapta Polres Sekadau, Iptu Kamto yang ikut dalam acara juga berharap kepada warga apabila menemukan kejadian yang dapat menimbulkan gangguan kriminalitas agar segera lapor pihak Kepolisian.

Iptu Kamto juga berpesan kepada masyarakat karena Polres Sekadau sedang melaksanakan Operasi kewilayahan dengan sandi ‘Operasi Pekat Kapuas 2019’ terhitung dari tanggal 17-30 Juni 2019.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh jemaah agar bijak dalam menggunakan media sosial, biasakan saring terlebih dahulu sebelum sharing agar tidak timbul permasalahan yang dapat memicu konflik.

“Semoga di bulan Syawal 1440 Hijriah tahun ini banyak memberikan berkah kepada seluruh umat muslim serta selalu jaga silaturahmi antar warga,” tutupnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar