by

Bupati Paolus Hadi Lantik Kukuh Triyatmaka Sebagai Pj Sekda Sanggau

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi secara resmi melantik Ir. Kukuh Triyatmaka, M.M sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau. Pelantikan yang turut dihadiri oleh Sekda Kalbar, A.L Leysandri, Kepala OPD Sanggau, Forkopimda Sanggau dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau ini dilangsungkan di aula lantai II kantor Bupati Sanggau, Senin (24/6/2019).

Dalam amanatnya, Bupati Paolus menyampaikan sejumlah fokus yang harus segera dilaksanakan Penjabat Sekda yang baru dilantik. Di antaranya yakni mempersiapkan seleksi terbuka (open bidding) Sekda Sanggau, seleksi dan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini telah memasuki tahap verifikasi data untuk mendapatkan rekomendasi dari komite ASN.

“Mudah-mudahan seluruh perencanaan yang sudah dibuat melalui APBD bisa dikontrol pelaksanaanya, bisa dimonitor percepatanya dan pengawasanya,” tegasnya.

Orang nomor wahid di Bumi Daranante ini mengatakan, mengingat masa jabatan Pj Sekda hanya tiga bulan, jika Pemkab Sanggau belum mendapatkan Sekda definitif secara otomatis masa jabatan Pj Sekda akan diperpanjang.

“Berdasarkan aturan bisa, pejabat yang lama dan bisa yang baru,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, di sisa enam bulan tahun anggaran 2019 ini diharapkan agar tim yang dibentuk sudah bisa mulai berkerja. Ia mengatakan, persoalan anggaran untuk open bidding akan didiskusikan.

“Karena kita tidak menyangka kalau Sekda Sanggau terpilih sebagai Sekda Provinsi sehingga kita tidak menganggarkanya di anggaran murni. Tapi kita prioritaskan di anggaran perubahan untuk seleksi Sekda ini,” tukasnya.

Dirinya pun menargetkan dalam waktu dekat sudah harus ada Sekda definitif.

“Tergantung kinerja tim panitia seleksinya,” tandasnya.

Seperti diketahui bahwa Kukuh Triyatmaka merupakan Kepala Bappeda Sanggau menggantikan Sekda Sanggau definitif yakni A.L Leysandri yang kini menjabat sebagai Sekda Provinsi Kalbar hasil open bidding beberapa waktu lalu. (WWP)

Comment

News Feed