Sutarmidji Ajak Muhammadiyah Bersama Wujudkan Sebanyak-banyaknya Desa Mandiri di Kalbar

Hadiri silaturrahim Idul Fitri keluarga besar Muhammadiyah

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berkesempatan menghadiri silaturrahim Idul Fitri yang digelar keluarga besar dan simpatisan Muhammadiyah yang dilangsungkan di Aula Ki Bagus Hadi Kusumo STIK Muhammadiyah, Jalan Sungai Raya Dalam, Sabtu (22/6/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji mengatakan, organisasi Muhammadiyah sudah banyak membantu pemerintah baik di tingkat nasional maupun daerah, baik di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang telah turut berperan membantu pemerintah dalam bidang pendidikan dan kesehatan di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Di Hari Bhayangkara ke-76, 162 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat 

Dalam kesempatan itu, Midji berbicara mengenai status desa di Kalbar. Saat ini, kata dia, Provinsi Kalbar yang memiliki 2031 desa dan diklasifikasikan menjadi lima yaitu desa mandiri, desa maju, desa berkembang, desa tertinggal dan desa sangat tertinggal.

Saat ini Provinsi Kalbar baru memiliki satu desa yang terklasifikasi desa mandiri, 53 desa maju, 372 desa berkembang dan ada 900an desa tertinggal serta sangat tertinggal. Untuk itu dirinya berharap organisasi Muhammadiyah bisa bersama-sama dengan pemerintah beserta organisasi lainnya, membangun serta mewujudkan sebanyak-banyaknya desa mandiri di Kalbar.

Baca Juga :  Masa Jabatan Bisa Berakhir, Tapi Pembangunan Harus Tetap Berlanjut

“Selama ini banyak berpikiran bahwa dana desa bisa menyelesaikan permasalahan di desa, namun saya berpikir itu tidak bisa. Sebab ada 52 indikator desa mandiri yang harus dipenuhi, mari kita bersama-sama membangun desa mandiri di Kalbar baik dari organisasi kepemudaan, agama serta masyarakat, Polisi, TNI, kita bersinergi bersama pemerintah guna mewujudkan pembangunan daerah Kalbar,” tandasnya. (*/Fai)

Comment