Safari Jumat, Kapolsek Belitang Ajak Jamaah Jaga Kerukunan Umat Beragama

Kapolsek Belitang, Ipda Agus menyampaikan imbauannya saat safari Jumat di Masjid Al Istiqomah, Desa Maboh Permai
Kapolsek Belitang, Ipda Agus menyampaikan imbauannya saat safari Jumat di Masjid Al Istiqomah, Desa Maboh Permai (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kapolsek Belitang jajaran Polres Sekadau, Ipda Agus kembali melakukan kegiatan safari Jumat, kali ini dilakukan di Masjid Al Istiqomah, Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Jumat (21/6/2019).

Usai menunaikan ibadah Sholat Jumat, Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi menyampaikan imbauannya kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakannya. Dirinya juga mengingatkan kepada warga Desa Maboh Permai agar selalu menjaga kamtibmas dengan cara bersama-sama melakukan ronda malam serta mengaktifkan poskamling yang ada di desa.

Ipda Agus juga berharap kepada warga Desa Maboh Permai agar merawat serta memperindah poskamling yang ada di desa karena poskamling Desa Maboh Permai ditunjuk sebagai perwakilan lomba poskamling dari Kecamatan Belitang.

Ipda Agus juga berpesan kepada masyarakat karena Polres Sekadau sedang melaksanakan Operasi kewilayahan dengan sandi ‘Operasi Pekat Kapuas 2019’ terhitung dari tanggal 17-30 Juni 2019.

Kapolsek juga mengajak kepada seluruh jemaah agar bijak dalam menggunakan media sosial, biasakan saring terlebih dahulu sebelum sharing agar tidak timbul permasalahan yang dapat memicu konflik.

“Semoga di bulan Syawal 1440 Hijriah tahun ini banyak memberikan berkah kepada seluruh umat muslim serta selalu jaga silaturahmi antar warga,” tutup Kapolsek. (Mus)

Tinggalkan Komentar