Tak Tolerir Temuan, Sutarmidji : Copot

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengingatkan kepada seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar bahwa dirinya tak akan mentolerir segala bentuk temuan, terlebih lagi berkaitan dengan masalah keuangan atau kerugian negara. Jika terdapat temuan, Midji menegaskan tak akan segan-segan mencopot yang bersangkutan.

“Saya ingatkan siapapun Kepala SKPD yang di SKPD-nya ada temuan, maka langsung saya copot. Apalagi berkaitan dengan masalah keuangan atau kerugian negara, saya copot. Bukan kerugian negara pun, kalau kepatuhan pada aturan tidak dijalankan, tidak transparan dalam kegiatan dan sebagainya akan saya copot juga,” ingatnya tegas.

Baca Juga :  Midji Kecam Aksi Pemuda yang Nekat Foto Bersama Pasien Positif Covid di Badau

Langkah tegas tersebut dilakukannya guna terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Saya maunya berjalan lancar, jangan mau diatur orang di luar sistem. Itu gak bisa. Mereka (ASN) harus patuh dan tunduk pada satu koridor, tanggung jawab vertikalnya jelas. Saya tak mau begitu. Mereka terbuka saja kerjanya, jangan ada lagi yang suka motong anggaran, anak buah dibebankan, jangan ada lagi,” tegasnya.

Baca Juga :  Kepemilikan Akta Lahir di Pontianak Lampaui Target Nasional

“Kalau misal ada kepentingan saya sebagai Gubernur atau politisi kemudian dibebankan dengan anggaran pemerintah, tidak usah, tolak saja,” pungkasnya. (Fai)

Comment