Stan Kodim 1203/Ktp di Ketapang Expo 2019 Jadi Buruan Swafoto

KalbarOnline, Ketapang – Pameran Ketapang Expo 2019 yang dilaksanakan di Pentas Seni Budaya, Pendopo Bupati Ketapang sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan pada Selasa, (18/6/2019) kemarin selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Ketapang Expo 2019 sendiri akan berlangsung hingga Kamis (27/6/2019) mendatang.

Pada Pameran Ketapang Expo 2019 kali ini turut diikuti oleh ratusan stan yang terdiri dari berbagai lembaga pemerintah, swasta hingga pelaku usaha. Satu di antaranya stand Kodim 1203 Ketapang yang hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Stan Kodim 1203/Ktp di Ketapang Expo 2019 Jadi Buruan Swafoto 1

Stan Kodim 1203 Ketapang yang menampilkan berbagai alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI Angkat Darat ini menjadi incaran pengunjung untuk berfoto, baik foto bersama anggota TNI lengkap dengan senjata maupun melakukan foto selfie.

Baca Juga :  Apel Akbar 1000 Pendekar Semarakkan Turnamen Pencak Silat Sekda Cup 2022

Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an mengatakan pada kegiatan Ketapang Expo kali ini pihaknya sengaja menampilkan berbagai jenis senjata standar milik TNI besama dengan perlengkapannya serta foto-foto kegiatan yang telah dilakukan oleh personil Kodim 1203 Ketapang.

“Melalui pameran ini, tentu kami ingin mengenalkan pada masyarakat Ketapang, khususnya generasi muda tentang profesi TNI,” kata Dandim saat meninjau lokasi stand pameran, Selasa (18/6/2019).

Karenanya, dalam sambutan pada pembukaan Expo, ia mengapresiasi pelaksanaan Ketapang Expo yang setiap tahun digelar Pemkab Ketapang. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi sarana untuk menampilkan sejumlah potensi yang ada di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Pemkab Kembali Sambut Kedatangan Korban Sriwijaya Air SJ 182 Asal Ketapang

“Ketapang Expo menjadi salah satu sarana menampilkan potensi-potensi lokal di masing-masing wilayah Kecamatan, yang kemudian dapat digali potensi itu guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, satu di antara pengunjung Ketapang Expo 2019, Anton mengaku sengaja datang ke lokasi Expo untuk dapat berfoto di stan milik Kodim 1203 Ketapang. Ia mengaku penggemar game online PUBG Mobile, sehingga ia sangat tertarik untuk mencoba berfoto dengan senjata milik TNI AD.

“Biar bisa foto dengan senjata M416 atau sejenisnya. Karena selama ini biasa menggunakannya di game online,” ujarnya.

Anton yang merupakan warga Kecamatan Benua Kayong ini mengaku dirinya datang bersama dengan beberapa orang temannya sesama penggemar game online.

“Sengaja datang ramai ramai agar bisa foto bersama. Jadi bisa kayak tampilan di game online,” tutupnya sambil tertawa. (Adi LC)

Comment