Madu Ulak Medang, Produk Unggulan Kecamatan Muara Pawan di Ketapang Expo 2019

KalbarOnline, Ketapang – Ketapang Expo 2019 merupakan agenda rutin tahunan Pemda Ketapang. Pameran yang dilaksanakan di Pentas Seni Budaya, Pendopo Bupati Ketapang ini ramai dikunjungi oleh masyarakat sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan pada Selasa (18/6/2019) lalu.

Pada pameran Ketapang Expo 2019 kali ini yang akan berlangsung hingga Kamis (27/6/2019) mendatang ini turut diikuti oleh ratusan stan yang terdiri dari berbagai lembaga pemerintah, swasta, organisasi perangkat daerah (OPD), 20 Kecamatan, pelaku usaha baik perusahaan maupun pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Stan Kecamatan Muara Pawan di Ketapang Expo 2019
Stan Kecamatan Muara Pawan di Ketapang Expo 2019 (Foto: Adi LC)

Satu di antara stan kecamatan yang memiliki produk unggulan yakni Kecamatan Muara Pawan. Stan Kecamatan Muara Pawan sendiri tergabung dengan stan Kecamatan Sandai. Produk unggulan yang ditampilkan berupa madu lebah liar asli dari Desa Ulak Medang yang dipajang dalam kemasan botol.

Baca Juga :  Imbau Masyarakat Ketapang Tak Panic Buying Minyak Goreng, Junaidi: Stok Cukup dan Harga Sesuai HET

Camat Muara Pawan, Maisier mengatakan kalau madu hutan dari lebah tersebut di produksi di Desa Ulak Medang. Produk unggulan Kecamatan Muara Pawan itu dijelaskannya, dapat terealisasi atas kerja sama Desa Ulak Medang dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Lapas Kelas II B Ketapang Buat Bilik Disinfektan

“Produk Madu Hutan Alami ini diproduksi oleh Desa Ulak Medang yang bekerjasama dengan PT BGA Group. Ini merupakan salah satu produk unggulan kita,” ujarnya saat ditemui di lokasi Ketapang Expo 2019, Kamis (20/6/2019) malam.

Selain produk Madu Hutan Alami, Maisier mengaku pihaknya juga mempunyai sejumlah produk lainnya. Seperti pupuk cap ‘Dua Tembak’ dan alat pelengkap rumah seperti bakul yang merupakan produksi Desa Tempurukan.

“Selain itu, juga ada ikan lele dsn toman yang kita pamerkan sebagai hasil perternakan yang berhasil dibudidayakan di Desa wilayah Kecamatan Muara Pawan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment