Edi Kamtono Sebut Komunikasi Solusi Tuntaskan Permasalahan

Kodim 1207/BS Gelar Komunikasi Sosial

KalbarOnline, Pontianak – Kodim 1207/BS menggelar acara Komunikasi Sosial dengan Aparatur Pemerintah di Wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya di Aula Makodim 1207/BS, Kamis (20/6/2019).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik digelarnya agenda ini sebagai wujud yang harus senantiasa dibudayakan. Sebab menurutnya, apabila terjadi permasalahan di lapangan, hal itu bisa dikomunikasikan dengan baik.

“Apabila kota kita dalam situasi kondusif, pastinya akan berdampak terhadap kelancaran pembangunan maupun perekonomian,” ujarnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Berikan Kiat Kepemimpinan di STAIMA Sintang

Dari hasil pertemuan ini, ia menyebut, banyak hal yang menjadi catatan bagi semua pihak. Oleh sebab itu, komunikasi ini juga sebagai bentuk koordinasi antar instansi dan stakeholder.

“Dengan koordinasi yang baik dan tanggap maka permasalahan yang terjadi akan cepat terselesaikan sehingga tidak merugikan banyak pihak,” tutur dia.

Komandan Kodim (Dandim) 1207/BS Pontianak Kol Arm Stefie Jantje Nuhujunan, menjelaskan, program komunikasi ini merupakan bagian dari kegiatan angkatan darat yang sudah berjalan secara rutin dari tahun ke tahun. Dalam acara komunikasi ini, pihaknya merangkul semua stakeholder dan instansi pemerintahan di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga :  Wawako Harap Finalis Puteri Indonesia Kalbar Jadi Sosok Membanggakan

“Sengaja kita gelar setelah lebaran dan pemilu kemarin, inilah saatnya untuk saling bermaaf-maafan,” terangnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat luas, baik yang ada di wilayah Pontianak maupun Kubu Raya, supaya cerdas dalam bermedia sosial. Apalagi dampak dari kemajuan IT di era digitalisasi ini banyak bermunculannya informasi hoax.

“Jangan terpengaruh dan terprovokasi berita yang sifatnya masih dalam kategori belum dapat diyakini kebenarannya,” pesannya. (jim/humpro)

Comment