by

Desa Tanjung Jadi Wakil Sekadau di Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar 2019

KalbarOnline, Sekadau – Mewakili Bupati Sekadau, Staf Ahli bidang ekonomi, pembangunan dan keuangan, Ir Bambang Dermawan membuka secara resmi kegiatan lomba desa tingkat provinsi di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (19/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bambang mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Desa Tanjung yang dinilainya memiliki antusias yang tinggi dalam mempersiapkan lomba desa hingga lolos secara administrasi mewakili Kabupaten Sekadau di tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019.

Senada dengan Bambang, Camat Sekadau Hilir, Syafei Yanto juga mengapresiasi tingginya semangat masyarakat dan berharap dengan lomba desa tersebut dapat sebagai pemicu dalam peningkatan pelayanan.

Sementara Kades Tanjung, Syamsudin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah menunjuk dan memilih Desa Tanjung untuk mewakili Kabupaten Sekadau untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi Kalbar 2019.

“Saya berharap semoga dengan dukungan dan semangat masyarakat, Desa Tanjung dapat mengukir sejarah,” harapnya.

Sementara Ketua tim penilai, Drs. Ahmad Salahudin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau dan seluruh jajaran Pemerintah Desa Tanjung.

Menurutnya, Desa Tanjung merupakan desa ke-9 dari 10 desa di Kalbar yang berpartisipasi dalam lomba desa.

Dikatakannya pula, proses penentuan dan penilaian diawali dengan seleksi dan pertimbangan yang ketat untuk mendapatkan juara terbaik.

Secara pribadi dan kedinasan, Ahmad mengharapkan semangat dan dukungan dari segenap komponen pemdes.

“Lomba desa ini hendaknya sebagai pemicu bagi desa-desa lainnya dan bukan sekedar menjadi juara. Mudah-mudahan yang tampak luar sama dengan tampak dalamnya, karena penilaian tahun 2019 memiliki perbedaan mendasar dan hasilnya akan sebagai pertanggungjawaban Pemdes ke depan serta harus siap menuju paparan tingkat nasional,” tandasnya. (Mus)

Comment

News Feed