Sukseskan Kelam Tourism Festival 2019, Bupati Jarot Minta Panitia Terus Persiapkan Diri

Pimpin rapat persiapan Kelam Tourism Festival 2019

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta masing-masing penanggungjawab pelaksanaan Kelam Tourism Festival 2019 bekerja keras mempersiapkan diri dan saling berkoordinasi guna mensukseskan gawai besar yang sangat penting bagi Kabupaten Sintang tersebut.

“Saya berharap masing-masing penanggungjawab kegiatan terus menerus mempersiapkan kegiatanya sehingga nanti berjalan lancar dan sukses. Misalkan penanggungjawab Terabas Motorcross, silahkan persiapkan diri. Begitu juga kegiatan lain seperti Lari 10 KM dan sebagainya. Terus lakukan persiapan, komunikasi dan koordinasi dengan banyak pihak,” ujar Bupati Jarot Winarno saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Kelam Tourism Festival 2019 di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019).

“Kelam Tourism Festival 2019 merupakan gawai besar dan sangat penting bagi Kabupaten Sintang, maka kita semua harus bekerjasama mempersiapkan, melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini. Saya juga berharap seni budaya Dayak Desa bisa ditampilkan saat Kelam Tourism Festival 2019 nanti. Cari seni budaya yang unik. Saat pembukaan nanti memang kita memberikan kesempatan kepada tokoh adat Dayak Kelam Permai untuk melaksanakan ritual adat pembukaan kegiatan. Kita akan buka ruang dan berikan kesempatan kalau ada seni budaya yang unik untuk ditampilkan selama kegiatan,” timpalnya.

Baca Juga :  Kabut Asap Melanda, Relawan MIDJINORSAN Bagi-bagi Masker

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menjelaskan bahwa Kelam Tourism Festival 2019 akan dilaksanakan pada 8-14 Juli 2019 dan akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Terabas Motorcross, Bussines Forum, Air Gun (Senapan Angin), Rock Climbing, Bike To Kelam, Lari 10 KM dan Lomba Burung Berkicau.

Sejumlah tamu undangan, pejabat negara, investor dan turis dalam dan luar negeri. Kelam Tourism Festival 2019 juga akan semakin lengkap dengan adanya pelaksanaan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang pada 9-13 Juli 2019.

Baca Juga :  Jalin Silaturrahmi Natal, Bupati dan Forkopimda Sambangi Kediaman Wakil Bupati dan Sekda Sintang

“Saat pembukaan nanti kita akan menghadirkan artis Dayak Iban yakni Ricky Anderson dan Tika Zein saat penutupan. Usai pembukaan, kita akan perkenalkan beberapa potensi wisata Kabupaten Sintang dengan membawa mereka langsung ke lokasi seperti wisata rohani, Betang Ensaid Panjang dan sekolah orang utan atau sebelum jamuan makan siang. Kami juga akan membuat spot foto di sekitar bukit kelam. Ini untuk memperkuat promosi bukit kelam. Kami mohon dukungan banyak pihak untuk mensukseskan agenda ini,” papar Hendrika.

Sementara Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Yosef Sudianto mengaku terus melakukan persiapan pelaksanan Bussines Forum yang diperkirakan menghadirkan 60 orang investor sebagai peserta dan narasumber.

“Kami terus matangkan rencana ini. Mudah-mudahan narasumber yang sudah kami rencanakan bisa hadir dan membagikan pengalamannya,” terang Yosef Sudianto.

Sefty Ramadhan dari Kompass Sintang menyampaikan pihaknya sudah mematangkan rencana pelaksanaan Rock Climbing di Bukit Kelam.

“Tim kami akan naik dari belakang terminal Kelam Permai dengan ketinggian sekitar 120 meter,” tandasnya. (*/Sg)

Comment