Rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, Polda Kalbar Gelar Bakti Sosial Religi

Bersih-bersih rumah ibadah

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangkaian HUT Korps Bhayangkara ke-73, Polda Kalimantan Barat menggelar sejumlah kegiatan. Satu di antaranya yakni melakukan bakti sosial religi ke tempat ibadah, Rabu (19/6/2019).

Direktur Samapta Polda Kalbar, Kombes Pol Pulung yang menjadi Ketua Panitia seksi bakti religi ini menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari memperingati HUT Korps Bhayangkara yang ke-73.

Baca Juga :  Tiga Rumah di Gang Family Ludes Terbakar

“Hari ini beberapa tempat ibadah seperti Masjid Ramadhan di Jalan Parit Haji Muksin II, Gereja GPBI jamaat Mamuraja di Jalan Ayani II dan Masjid An-Nur di Jalan Suwignyo kita lakukan kegiatan bersih-bersih,” tuturnya.

Kombes Pol Pulung juga menginformasikan bahwa terdapat beberapa kompi gabungan dari masing-masing fungsi di Polda Kalbar terlibat kegiatan ini.

Baca Juga :  Sebut Kasus Suyanto Tanjung Berindikasi Pelanggaran Kode Etik, BK: Itu Modus !

“Kemarin juga kegiatan yang sama dilaksanakan oleh 1 kompi Polwan Polda Kalbar,” jelasnya.

Selain menyambut HUT Bhayangkara ke-73, lanjut dia, kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Di mana, lanjut dia, Polisi dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat.

Seperti diketahui, rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73 ini juga dilaksanakan oleh Polres dan Polresta jajaran Polda Kalbar. (Fai)

Comment