Syarif Kamaruzaman Optimis Pelaksanaan STQ Nasional di Kalbar Berjalan Sukses

Pj Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman
Pj Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman (Foto: KO)

KalbarOnline, Pontianak – Pj Sekda Kalimantan Barat, Syarif Kamaruzaman sangat optimis bahwa pelaksanaan STQ XXV tingkat nasional di Kalbar ini akan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita sangat optimis, mengingat antusias pihak-pihak yang terlibat. Antusias jajaran vertikal, TNI-Polri serta seluruh lapiasan masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Karena ini merupakan momentum yang baik bagi Kalbar untuk semakin dikenal,” ujar Syarif Kamaruzaman saat diwawancarai usai Rapat Pelaksanaan STQ Nasional di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (18/6/2019).

Diperkirakan setidaknya 1.600 tamu dari berbagai daerah provinsi se-Indonesia akan datang ke Kota Pontianak dalam rangka mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV tingkat nasional.

Syarif menyatakan, peserta STQ yang sudah memastikan keikutsertannya sekitar 600-an peserta, belum termasuk official dan para pendamping masing-masing kontingen.

“Informasi terakhir ada 593 peserta. Ditambah dengan pendamping-pendamping itu ada 1.600 lebih yang hadir ke Kalimantan Barat dari 33 provinsi,” ungkapnya.

Untuk persiapan pelaksanaan sendiri, kata dia, sampai H-10 ini sudah mencapai 95 persen. Meski demikian, pihaknya akan terus mematangkan persiapan sehingga seluruh persiapan tersebut betul-betul paripurna.

“Rapat-rapat seperti ini, koordinasi dan sebagainya masih akan terus kita lakukan sampai rapat final pada tanggal 25 Juni. Ini untuk memastikan persiapan benar-benar matang,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar