YNCI Pontianak Chapter Borong Juara Modifikasi Custom Maxi

Citizen Reporter (Juju – Humas YNCI Pontianak Chapter)

Dinobatkan sebagai Komunitas Kategori Terbanyak

KalbarOnline, Pontianak – Komunitas Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Pontianak Chapter berhasil memborong juara kontes modifikasi Custom Maxi 2019 yang digelar bersamaan dengan even nonton bareng Moto GP Catalunya, Spanyol di depan Taman Alun Kapuas, Minggu (16/6/2019). Selain memboyong hadiah kontes modifikasi, YNCI Pontianak Chapter juga dinobatkan sebagai komunitas kategori Terbanyak dengan hadiah senilai Rp2 juta.

Di kelas Custom Modify, tiga motor Yamaha NMax milik member YNCI Pontianak Chapter memborong juara 1, 2 dan 3 dengan hadiah masing-masing berupa uang tunai, piagam dan plakat. Juara 1 direbut H Syamsuddin dengan hadiah uang tunai Rp1,5 juta, juara 2 senilai Rp1 juta diraih Jumansyah dan juara 3 Feri Sunta Marmela senilai Rp750 ribu. Sementara di kelas modiifkasi Fashion Daily satu motor milik Muhammad Qaddry Ramadhan meraih juara 3 dengan hadiah senilai Rp750 ribu.

Salah satu dari pemenang kontes modifikasi, Syamsuddin mengatakan, konsep modifikasi yang dilakukan pada motor NMax miliknya adalah monster Ferrari. Ide itu sendiri muncul lantaran dirinya memang suka dengan warna merah khas Ferrari dan bentuk mobil mewah itu.

“Ide itu sebagian besar dari saya sendiri, sisanya juga ada masukan dari teman-teman,” ungkapnya.

Selain memodifikasi body motornya, dirinya juga melakukan pemasangan beberapa aksesoris untuk menambah kesan sebagai motor touring. Tak ketinggalan joknya juga mendapat sentuhan modifikasi untuk menambah kesan elegan.

“Sebelumnya model body saya konsepnya predator, kemudian saya ganti menjadi monster supaya terlihat sangar,” sebut Syamsuddin.

Lantaran dirinya memodifikasi body yang sudah ada, budget untuk biaya modifikasi pun tidak terlalu besar. Ia memperkirakan biaya yang dirogoh untuk modifikasi motor kesayangannya ini sekitar Rp8 jutaan.

“Saya masih menginginkan tampil di even-even kontes selanjutnya dan mudah-mudahan menang,” ucapnya berharap.

Sementara Ketua YNCI Pontianak Chapter, Muhammad Zainullah mengungkapkan rasa suka citanya lantaran di momen bersamaan, pihaknya berhasil menggondol sejumlah hadiah serta dinobatkan sebagai komunitas kategori Terbanyak pada acara nonton bareng Moto GP Catalunya yang digelar Trans 7 dan Yamaha.

“Alhamdulillah, YNCI Pontianak Chapter mendapat penghargaan sebagai Komunitas Kategori Terbanyak,” katanya.

Zainullah menambahkan, saat ini jumlah member tercatat 96 anggota. Dengan dinobatkannya YNCI Pontianak Chapter sebagai komunitas kategori terbanyak, ia berharap penghargaan ini sebagai pemicu seluruh member untuk tetap solid dan menjaga persaudaraan.

“Kami berharap seluruh member YNCI Pontianak Chapter tidak hanya banyak membernya, tetapi juga tetap solid dan jaga persaudaraan sesama biker,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Komentar