Wabup Aloysius Ingatkan ASN Sekadau : Tak Ada Libur Tambahan

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menegaskan tidak ada libur tambahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sekadau.

Dirinya menegaskan akan ada sanksi tambahan bagi mereka yang kedapatan tidak masuk, karena akan ada inspeksi mendadak atau sidak pada Senin (10/6/2019).

“Semua itu sudah diatur oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 menetapkan cuti bersama pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 sebagai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan tanggal 24 Desember 2019 sebagai cuti bersama hari raya Natal yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 27 Mei 2019,” jelas Aloysius.

Baca Juga :  Pimpin Safari Ramadhan di Belitang, Sekda Sekadau Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini menegaskan, kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk tidak menambah waktu libur yang sesuai dengan Keputusan Presiden RI tentang cuti bersama PNS tahun 2019, Keputusan 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2019.

“ASN yang tidak masuk pada hari Senin nanti, diminta kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sekadau untuk melakukan pengawasan terhadap para ASN terkait pelaksanaan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di lingkungannya masing-masing serta memberikan laporan,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Bakal Atur Pesta Pernikahan dan Gawai untuk Cegah Kerumunan

Dirinya juga meminta kepada Pimpinan OPD Kabupaten Sekadau untuk melakukan pengawasan terhadap ASN terkait penambahan waktu libur serta wajib melakukan laporan administratif disiplin PNS kepada Bupati Sekadau.

“Apabila ada PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah setelah melaksanakan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama harus diambil langkah-langkah peringatan disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. (Mus)

Comment