Muslim dan Non Muslim Berbaur Dalam Halal Bihalal Idul Fitri

Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam diwawancarai awak media saat menghadiri halal bihalal Idul Fitri Wabup Kubu Raya, Sujiwo
Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam diwawancarai awak media saat menghadiri halal bihalal Idul Fitri Wabup Kubu Raya, Sujiwo (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Selama satu bulan menjalani ibadah puasa bulan Ramadhan, umat muslim akhirnya menyambut hari kemenangan yakni kembali fitri atau bersih dari dosa-dosa yang telah diperbuatnya.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam saat menghadiri acara halal bihalal di kediaman Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, Jalan Sungai Raya Dalam, Perumahan Mediteranian Palace, Jumat (7/6/2019).

“Selama beribadah di bulan Ramadhan ini, Insya Allah diridhoi amal ibadah kita sehingga kita bisa kembali fitrah untuk menjadi insan yang bertakwa,” ujarnya.

Menurutnya, setelah melewati ibadah di bulan Ramadhan maka dengan momentum Idul Fitri 1440 Hijriah dapat dimanfaatkan untuk menjalin silaturahim antara masyarakat dengan masyarakat maupun masyarakat dengan pemerintah.

“Baik muslim non muslim, tidak mengenal perbedaan etnis untuk bersatu bersama dalam tali silaturahim dengan saling memaafkan. Sehingga langkah awal ke depan untuk membangun Kubu Raya dapat dilakukan bersama,” terangnya.

Sementara di tempat yang sama, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengatakan, dalam hal memaknai Idul Fitri adalah ajang menjalin tali silaturahim dalam kerangka halal bihalal antara satu dengan yang lainnya.

“Ini berbalas-balasan, kemarin Pak Wabup ke tempat saya dan sekarang saya dan Pak Dandim 1207/BS Pontianak datang membalas ke sini. Di samping itu juga mempererat hubungan kerja antara Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Kubu Raya. Tentunya beliau-beliau ini sebagai mitra kita di samping secara personal maupun kedinasan untuk menjalin komunikasi yang baik sehingga sinergitas antara Polri, TNI, Bupati dan Wakil Bupati dapat terjalin komunikasi yang baik dalam rangka membangun Kubu Raya ini,” tandasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar