Bupati Muda : Jalin Tali-Silahturahmi Dengan Berdiskusi

Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam birokrasi pemerintahan, Aparatur Sipil Negara diharapkan dapat menyerap kebutuhan masyarakat untuk menjadi dasar dalam hal memulai suatu pekerjaan. Hal tersebut dikatakan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat diwawancarai dalam Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah di kediamannya di Jalan Tanjungsari, Pontianak, Jumat (7/6/2019).

“Dari pertama saya menjabat sudah saya sampaikan bahwa birokrasi dalam Pemerintahan Kubu Raya bukan pemerintahan yang eksklusif. Artinya, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu yang menjadi arahan ASN dalam menunaikan tugas-tugasnya, sehingga ASN dalam pekerjaannya itu benar-benar tepat tidak mengambang harus fokus dalam mengambil solusi baik disektor pendidikan maupun sektor-sektor lainnya,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Sekda Kubu Raya Hadiri Acara Pisah Sambut Ketua PN Mempawah

Untuk itu, lanjut dia, dalam momen Idul Fitri khususnya menjalin tali-silahturahmi tersebut setiap ASN tidak hanya terlena dengan situasi libur lebaran namun lebih memprioritaskan dalam hal penguatan tambahan program dalam bentuk berdikusi baik itu, dalam sektor pertanian, nelayan, pedagang dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Sekda Kubu Raya Buka Orientasi dan Penguatan Kapasitas Kader TPK Turunkan Stunting

“Jadi itu bisa diserap sekalian, untuk memaksimalkan itu. Karena dalam kesempatan ini, berdatangan warga-warga yang dari desa-desa terpencil dapat memberikan inspirasi-inspirasi serta pendapat-pendapat untuk dijadikan pertimbangan,” terangnya.

Selain itu Muda juga menegaskan kepada PNS maupun non PNS di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang sedang menjalani libur lebaran agar tidak terlena mengingat waktu yang diberikan cukup panjang hingga 10 Juni mendatang untuk bekerja seperti biasanya. “Kita bukan seperti anak kecil lagi dalam liburan ini harus berulang-ulang, malu. Sedangkan anak sekolah saja tahu harus masuk sekolah dengan tanggal yang sudah dijadwalkan,” tegasnya. (ian)

Comment