Edi Kamtono : Jadikan Momentum Idul Fitri Sarana Merajut Silaturahmi

Ribuan jamaah Sholat Ied tumpah ruah di depan kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Gema takbir membahana saat dikumandangkan jamaah Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (5/6/2019). Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan duduk di saf depan berbaur bersama ribuan jamaah Sholat Ied. Bertindak sebagai khatib, H. Awwab Ahmad Attamimi dan Imam, H. Abdul Syukur Mustafa.

Momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini, Edi berharap bisa menjadi sarana untuk saling merajut tali silaturahmi kembali. Dirinya yakin, masyarakat muslim Indonesia, khususnya di Pontianak mudah untuk saling maaf-memaafkan.

Baca Juga :  Pontianak Boyong Tiga Penghargaan Kota Cerdas
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat mengikuti Sholat Ied 1440 Hijriah
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat mengikuti Sholat Ied 1440 Hijriah (Foto: Jim)

“Kita bersama-sama kembali fokus membangun kota menjadi lebih baik lagi dan mengejar ketertinggalan,” ujarnya.

Setelah melewati pesta demokrasi, yakni pemilihan presiden, anggota legislatif dan DPD, tentunya semua merasa sangat lelah dengan proses politik yang sempat membuat terpecah belah, bahkan saling tidak tegur sapa karena berbeda pilihan.

Baca Juga :  Belajar Tata Kelola Pemerintah dan Pengelolaan Anggaran, DPRD Kepulauan Meranti Kagumi Pontianak

“Mari kita kembali merajut tali silaturahmi yang sempat retak dan fokus membangun Kota Pontianak,” ajak Edi.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 Hijriah bagi umat muslim yang merayakannya. Momentum Idul Fitri ini menurutnya harus diambil hikmahnya sebagai hari kemenangan bagi umat Islam yang telah sebulan melaksanakan ibadah puasa.

“Selamat lebaran bagi masyarakat yang merayakannya dan jadikan momentum ini untuk saling bersilaturahmi dan memaafkan satu sama lainnya,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment