Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Paolus : Jangan Buat Ideologi Selain Pancasila

KalbarOnline, Sanggau – Hari Lahir Pancasila diperingati jajaran Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Sabtu (1/6/2019).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Meski sempat diguyur hujan, namun pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila yang diikuti seluruh ASN Pemkab Sanggau itu tetap berjalan dengan khidmat.

Bupati Paolus mengatakan, eksistensi ke-Indonesia-an baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Tanjung Kapuas, Bupati: Selain Mempertebal Iman dan Taqwa, Ramadhan Juga Momentum Untuk Memupuk Silaturahmi

“Oleh sebab itu Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Berkat Pancasila pula yang erat dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan ‘Bhinneka Tunggal Ika’.

“Memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur: Midji-Norsan Fokus Pemerataan Pembangunan se-Kalbar

Orang nomor wahid di Bumi Daranante ini mengaku senang, karena peserta upacara peringatan Hari Lahir Pancasila sangat ramai.

“Saya senang, yang hadir untuk upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila sangat ramai,” ucapnya.

Dirinya menegaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi yang harus tetap dipertahankan.

“Jangan buat buat ideologi di luar dari Pancasila, kalau kita ikut berpikiran yang aneh, jangan ikut, lebih baik berhenti, itu namanya mentalitas, jangan mengkhinati pancasila,” tegasnya. (WWP)

Comment