Muda Ingatkan PNS Kubu Raya : 10 Juni Kembali Kerja

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meminta para PNS dan non-PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk disiplin kembali masuk kerja pada 10 Juni.

Hal ini sesuai dengan ketetapan pemerintah tentang jadwal cuti bersama Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 untuk hari raya Idul Fitri dan Natal. Hal tersebut ditandai terbitnya Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2019 tentang tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 untuk Hari Raya Idul Fitri dan Natal. Untuk cuti bersama Lebaran, jika ditambah libur nasional totalnya mencapai sembilan hari.

“Hari ini kita mulai libur dan masuk kembali pada 10 Juni nanti. Barangkali nanti bersama keluarga ada yang mudik baik itu di Kalimantan Barat maupun di luar daerah, saya berharap pada tanggal 9 Juni sudah kembali di tempat dan tanggal 10 Juni kita semua masuk untuk memulai aktivitas tugas kembali,” tuturnya usai memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Ingatkan Warganya Tetap Disiplin Prokes Meski Sudah

Menurut Muda, libur yang ditetapkan pemerintah kali ini terbilang panjang. Karena itu, dirinya berharap libur tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

“Baru kali ini libur panjang secara nasioanal pada perayaan Idul Fitri. Kita saling mendoakan mudah-mudahan bersama keluarga besar dapat merayakannya dengan betul-betul mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah Taala,” ucapnya.

Baca Juga :  DSPMD KKR : Lima Desa Persiapan Diikutsertakan Dalam Pilkades 2019

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kami mengucapkan selamat hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir batin,” tambahnya.

Sebagai informasi, cuti bersama Idulfitri 2019 yakni pada 3, 4 dan 7 Juni (Senin, Selasa, dan Jumat). Adapun cuti bersama Natal ditetapkan pada 24 Desember 2019 (Selasa). Dengan demikian PNS mendapat total waktu libur Idul Fitri selama sembilan hari yaitu mulai Sabtu 1 Juni 2019 yang juga libur nasional Hari Lahir Pancasila, 2 Juni (Minggu), 3 dan 4 (Senin-Selasa sebagai cuti bersama), 5 dan 6 (Rabu-Kamis sebagai hari Idul Fitri pertama dan kedua), 7 (Jumat), serta 8-9 Juni (Sabtu-Minggu). (ian/rio)

Comment