Jelang Lebaran, Kapolsek Tegaskan Situasi Kamtibmas di Kecamatan Belitang Kondusif

KalbarOnline, Sekadau – Tak terasa bulan Ramadhan sudah memasuki minggu keempat dan tak lama lagi umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Berbagai kegiatan masyarakat dimulai dari meningkatnya konsumen di tempat perbelanjaan serta arus mudik atau balik kampung masyarakat untuk merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi telah memerintahkan personelnya baik melalui unit Intelkam, Samapta dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat sambang dan patroli di berbagai tempat di Kecamatan Belitang, Minggu (2/6/2019).

Baca Juga :  Operasi Patuh Kapuas 2019, Kapolsek Belitang Imbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas

Kegiatan tersebut untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Kapolsek juga berpesan kepada warga yang akan bepergian atau melakukan mudik agar selalu berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan baik dalam perjalanan menuju tempat tujuan maupun rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong harus aman dan terkunci.

Baca Juga :  Sukses di Rantau, Suhardi Bertekad Maju di Pilkada Kapuas Hulu 2020 : Ingin Mengabdi di Tanah Kelahiran

“Personel yang beragama non muslim juga sudah diploting pada hari raya untuk melakukan pengamanan Sholat Idul Fitri di setiap Masjid yang ada di Kecamatan Belitang,” ujar Kapolsek.

“Pihak Polsek akan bersinergitas dengan Koramil dalam melakukan patroli untuk menjamin keamanan warga jelang lebaran di Kecamatan Belitang dan selamat hari raya Idul Fitri bagi yang merayakannya,” pungkasnya. (Mus)

Comment