Terima Audensi Warga, Sujiwo Ajak Masyarakat Sampaikan Aspirasi Dengan Baik

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menerima perwakilan masyarakat dari Dusun Mulyo Rejo, Desa Limbung dan perwakilan masyarakat Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya di ruang kerjanya, Senin (27/5/2019).

Wabup Sujiwo mengajak masyarakat untuk senantiasa proaktif dalam mendorong percepatan-percepatan pembangunan. Dengan menyampaikan aspirasi dan perkembangan pembangunan sesuai kebutuhan dasar masyarakat diwilayah masing-masing kepada Pemerintah dengan cara-cara yang baik.

“Ini yang kita butuhkan, masyarakat secara bersama-sama melalui tokoh-tokoh masyarakat datang ke kita menyampaikan aspirasi dan kebutuhan-kebutuhan pembangunan bagi masyarakat, dengan cara yang santun. Bagaimanapun kita, Pemerintah membutuhkan informasi yang akurat dari masyarakat berkaitan dengan hal-hal apa saja yang langsung bersentuhan dengan warga. Yang benar-benar memberikan manfaat bagi kelangsungan, kelancaran dan kemajuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,” tukas Sujiwo di hadapan perwakilan Desa Sungai Asam.

Di samping itu, Sujiwo juga mengajak masyarakat agar kompak dan bersatu, sehingga kegiatan pembangunan dan program-program percepatan pembangunan di tengah masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :  Pelaku Jambret di Ampera Raya Babak Belur Dihajar Massa

“Saya minta masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan keharmonisan, sehingga program-program pembangunan dapat berjalan lancar dan bersama-sama bergandengan tangan peduli dan menjaga. Kalau masyarakat dalam satu dusun misalnya, semua kompak dan bekerjasama, kan program pembangunan yang turun di Dusun itu akan berjalan dengan baik. Saya akan terus mengupayakan mengakomodir kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat untuk peningkatan derajat hidup dan kesejahteraan bersama,” tutur Sujiwo.

Dalam audiensi dengan Wakil Bupati Kubu Raya tersebut, warga dari Desa Limbung dan Desa Sungai Asam masing-masing menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan pembangunan jalan poros dan normalisasi parit.

Di mana normaliasi parit di Dusun Mulyo Rejo, Desa Limbung sangat besar manfaatnya bagi kegiatan pertanian masyarakat dan pemukiman warga yang kerap banjir akibat parit yang jarang dilakukan normalisasi.

Baca Juga :  ASN Kubu Raya Siap-siap Disanksi Jika Tak Laksanakan Vaksinasi Covid

Didampingi Sekda Kubu Raya Yusran Anizam, Wabup Sujiwo menyambut baik upaya masyarakat dalam menyuarakan aspirasinya kepada Pemerintah Daerah. Sujiwo berharap dengan komunikasi yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat akan semakin mematangkan segala kebijakan dan program yang bersentuhan langsung degan kebutuhan dasar masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Sungai Asam, Mansyur menyuarakan kebutuhan masyarakat akan pembangunan jalan poros. Yakni jalan poros Kumpai-Zakia dan Zakia-Kali Bandung. Dirinya berharap agar jalan poros tersebut menjadi bagian dari program prioritas pembangunan di Kubu Raya.

mengingat jalan poros tersebut adalah urat nadi perekonomian bagi masyarakat di sekitarnya. Sehingga sangat dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan Pak Sujiwo, selaku Wakil Bupati Kubu Raya. Beliau berkenan menerima kami dan mendengarkan keluhan masyarakat kami berkaitan dengan kebutuhan pembangunan jalan poros kami. Kami berharap semoga kedepan menjadi salah satu program prioritas pembangunan bagi Pemerintah Kubu Raya. Sehingga masyarakat kami dapat menikmati jalan poros yang baik dan berkualitas untuk menunjang aktifitas ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (ian)

Comment