by

SAR Siagakan Porsenil Hadapi Lebaran 2019

KalbarOnline, Kubu Raya – Puluhan personil Basarnas serta unsur TNI AU dan Airud Polri melaksanakan apel kesiapan siaga angkutan lebaran 2019. Dalam apel kesiapan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika bertindak sebagai inspektur apel melakukan pengecekan pasukan serta persiapan alat pada personil untuk digunakan dalam siaga lebaran 2019.

“104 personil yang dibagi kedalam empat Posko yaitu Posko SAR Ketapang, Sintete, Sintang dan Posko SAR angkutan lebaran 2019 di Sungai Kakap Kubu Raya,” ujarnya di halaman Kantor Basarnas Pontianak, Sui Raya, Senin (27/5/2019).

Dikatakannya, pendirian posko angkutan lebaran di Kecamatan Sungai Kakap ini selain untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

Juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang keselamatan dalam menggunakan trasportasi air serta yang tidak kalah pentingnya untuk mengecek kesehatan pemudik sebelum melakukan perjalanan.

Setelah apel digelar, selanjutnya dilakukan pelepasan iringan kendaraan yang digunakan dalam siaga khusus lebaran yang dilakukan dengan simbolis oleh Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Pontianak, Hery Marantika. (ian)

Comment

News Feed