by

Bupati Sintang Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Dari BFI Finance

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 1.000 seragam SD dan alat tulis di SDN 12 SP 4 Pandan, Desa Kajang Baru, Kecamatan Sungai Tebelian, Sabtu (25/5/2019).

Bupati Jarot menjelaskan bahwa suatu daerah dilihat maju atau tidak, dapat dilihat dari pendidikan, ekonomi, umur harapan hidup.

“Sintang masih lemah dalam hal pendidikan disebabkan angka rata-rata usia sekolah di Sintang adalah 6,9 tahun. Artinya rata-rata usia sekolah anak-anak di Sintang  hanya tamat SD saja. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa memberikan semangat kepada orang tua dan anak-anak untuk terus melanjutkan pendidikan. Meskipun keberadaan SMP di banyak tempat, jauh dari SD atau kampung,” terang Bupati Sintang.

“Terima kasih BFI Finance sudah memberikan bantuan kepada anak-anak kami. Kami tidak ingin melihat berapa nilai bantuan tersebut tetapi kami yakin mampu memberikan semangat kepada kami. Saya yakin dengan CSR ini, BFI semakin tumbuh dan mampu bekerjasama dengan masyarakat,” tambah Bupati Sintang.

Sementara Regional Manager 9 BFI Wilayah Kalimantan, Medy Mirdianata menjelaskan bahwa program 1.000 seragam sekolah dan alat tulis ini salah satu upaya perusahaannya menterjemahkan rasa sosial, upaya meningkatkan pendidikan dan kualitas SDM di Sintang.

“Ini tahun kelima program ini dilaksanakan di Kabupaten Sintang. Ada banyak gerakan lain yang dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia. Kami ingin terus melakukan program ini sehingga hubungan BFI dengan masyarakat terus meningkat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Bantuan berasal Cooporate Social Responsibility (CSR) dari BFI Finance. Ada 12 SD di Kabupaten Sintang yang menerima bantuan. Selain seragam dan alat tulis, BFI Finance juga menyerahkan bantuan sambako untuk guru di 12 SD,” jelasnya.

Sementara itu, Ratiman selaku Kepala SDN 12 SP 4 Pandan mengucapkan terima kasih yang sudah memilih SDN 12 SP 4 Pandan sebagai penerima bantuan seragam sekolah dan alat tulis.

Senada dengan Ratiman, Yatiman selaku Kepala Desa Kajang Baru juga merasa senang karena SD di Desa Kajang Baru mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi anak-anak di sini. Semoga para orang tua terus membimbing anak-anak dalam belajar supaya lebih giat,” pesan Yatiman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Magdalena Ukis, Head of Corporate Communication dan CSR BFI Pusat, Francisca Susilowati dan ratusan anak-anak SDN 12 SP 4 Pandan. (*/Sg)

Comment

News Feed