by

Bupati Jarot Serahkan Santunan Untuk Anak Yatim di STAIMA Sintang

Peringatan Nuzulul Qur’an

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno berkesempatan menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an dan Santunan Anak Yatim yang digelar Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang, Sabtu (25/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, STAIMA Sintang memberikan santunan kepada anak yatim dan diserahkan langsung oleh Bupati Jarot dan disaksikan oleh Ketua STAIMA Sintang, M. Faisal, para pengajar dan mahasiswa STAIMA.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot mengaku bangga dengan STAIMA yang terus berkembang dengan baik.

“Saya senang hadir di tengah-tengah para pencari ilmu apalagi di bulan suci Ramadhan ini. Saya baru saja menyerahkan santunan dari STAIMA kepada anak yatim. Memberikan bantuan seperti ini sangat baik apalagi di bulan suci Ramadhan. Amal kita ini, saya yakin diterima Allah. Umat Islam yang berkelebihan wajib menyisihkan penghasilannya untuk kaum yang tidak mampu.

Orang nomor wahid di Bumi Senentang ini juga berpesan kepada para mahasiswa STAIMA Sintang untuk terus menimba ilmu guna menatap masa depan yang lebih baik.

“Saya berpesan kepada anak-anak yang sedang menimba ilmu di sini agar terus sekolah yang baik dan menatap masa depan yang lebih baik,” pesannya.

Sementara Ketua STAIMA Sintang, M. Faisal menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan seperti pembagian takjil, buka puasa bersama dan pembagian santunan kepada anak yatim.

“Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, kami menghadirikan penceramah dari Pontianak yakni Syekh Anas As-Sofi,” terangnya singkat. (*/Sg)

Comment

News Feed