Dandim 1204 Sanggau Kunjungan Kerja ke Koramil Belitang

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka persiapan peresmian Koramil 22 Belitang, Dandim 1204 Sanggau beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja, Jumat (24/5/2019).

Bertempat di Koramil Belitang, giat yang dihadiri oleh Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan beserta rombongan itu turut dihadiri Danramil Belitang, Peltu Jamal Setyono beserta anggota, Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi beserta anggota, Camat yang diwakili Sekcam, Jaluk, Pj. Kades Belitang Dua, Supiadi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1204 Sanggau menyampaikan apresiasi kepada Danramil, Kapolsek dan Sekcam yang telah menyambut kedatangannya beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja persiapan peresmian Koramil 22 Belitang.

Dandim juga melakukan pengecekan bangunan dan didampingi Danramil dengan menjelaskan jumlah bangunan Koramil terdiri dari 1 lokal kantor Koramil, 1 lokal Rumdin Danramil, 3 lokal Rumdin anggota Koramil.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Coffee Morning Bersama Wartawan Ajak Ciptakan Pilkada Damai

Letkol Inf Gede juga mengingatkan kepada Danramil untuk mempersiapkan seluruh data dan struktur organisasi Koramil sebelum diresmikan yang rencananya pada bulan Juni 2019.

“Peresmian Koramil Belitang direncanakan oleh Danrem 121 ABW Sintang, jadi seluruh Jajaran anggota Koramil harus sudah mempersiapkan seluruh kelengkapan dalam acara peresmian nantinya,” pesan Dandim.

“Kantor Koramil yang telah berdiri tidak hanya untuk TNI, tapi juga untuk masyarakat. Silahkan kantor tersebut dipakai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan lainnya yang bersifat positif,” timpalnya.

Terlebih, saat ini situasi keamanan masih belum stabil sehingga memerlukan sinergitas dengan aparat Kepolisian untuk menciptakan stabilitas keamanan di berbagai wilayah, Untuk itu, ia meminta jajarannya agar tetap membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pengamanan hingga tuntas.

Baca Juga :  Kanit Samapta Polsek Belitang Monitor Pelaksanaan Rapid Test

Sementara Danramil Belitang Peltu Jamal mengatakan bahwa bangunan Koramil Belitang yang berdiri sejak tahun 2015 tersebut masih berdiri kokoh serta didukung dengan sarana, prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas TNI.

“Terima kasih atas bantuan Pemkab Sekadau yang telah membantu dana hibah untuk pendirian kantor Koramil Belitang sehingga jajaran TNI dan Polri dapat bersinergitas dalam melaksanakan tugas di Kecamatan Belitang,” ujar Peltu Jamal.

Sementara itu, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi berharap dengan adanya rencana peresmian Koramil 22 Belitang yang sebelumnya masih bergabung dengan Koramil 13 Belitang Hulu dapat bersinergitas dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Belitang.

Ipda Agus mengaku senang bahwa anggotanya dan pemerintah Kecamatan Belitang dapat bersilaturahmi dengan Dandim 1204 Sanggau dalam kunjungan kerja ke Koramil Belitang.

Terakhir Kapolsek mengatakan stabilitas keamanan di Kecamatan Belitang dapat terwujud berkat kerjasama pihak TNI dan seluruh elemen masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pemilu 2019 kemarin berjalan kondusif. (*/Mus)

Comment