Berbagi Kebahagiaan, PLN UP3 Ketapang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

KalbarOnline, Ketapang – PLN Unit ‎Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang menggelar buka puasa bersama dan berbagi kebahagian bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa dalam momentum Ramadhan 1440 Hijriah yang dilangsungkan di aula kantor PLN UP3 Ketapang, Kamis (23/5/2019).

Selain buka puasa bersama, PLN UP3 Ketapang juga memberikan bingkisan dan santunan kepada 70 penerima yang merupakan anak yatim dan kaum dhuafa.

Menurut Senior Manajer SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Ordaia Arqam Nja’Oemar mengatakan, kegiatan berbagi bersama anak yatim dan kaum dhuafa yang diselenggarakan PLN UP3 Ketapang ini merupakan kegiatan rutin diselenggarakan tiap tahunnya.

“Kegiatan ini juga dilakukan secara nasional di seluruh PLN di Indonesia,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2019).

Baca Juga :  Tutup IPSI Cup 2022, Sekda Alexander Wilyo: Pencak Silat Olahraga Tradisional yang Harus Dilestarikan

Lebih lanjut Ordaia Arqam mengatakan, dalam kesempatan itu PLN UP3 Ketapang bisa berbagi dalam memberikan buah tangan dan sumbangsih pembangunan Masjid saat ini yang dihadiri sebanyak 70 orang dari anak yatim dan kaum dhuafa, serta guru ngaji berkat adanya bentuk pengelolaan dana oleh Yayasan Bai’tul Mal (YBM).

“Dimana YBM ini adalah bentuk yayasan dari PLN sendiri yang mengutip dananya dari penghasilan pegawai PLN sebesar 2 setengah persen untuk pengelolaan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa maupun kepada bantuan guru-guru masjid, serta bersifat umum yang perlu dibantu,” tukasnya.

Ia mengungkapkan kegiatan berbagi PLN ini yang dikelola YBM total secara nasionalnya penerima santunan ‎ada 1000 orang. Di mana untuk wilayah Kalbar sendiri mendapat j‎atah berkisar 200 orang.

Baca Juga :  Hadiri Bukber, Dandim 1203 Apresiasi FKUB Ketapang

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Manager PLN UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar mengatakan bahwa pada tahun lalu pihak PLN UP3 juga menyelenggarakan hal serupa. Namun, menurutnya penyelenggaraan kegiatan berbagi sekaligus berbuka bersama di tahun ini jauh lebih banyak tamu yang hadir.

“Itu semua karena upaya dari pihak panitia kita, karena seluruhnya mengatur lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan selain bantuan sumbangsih dari YBM, pihaknya juga memberikan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PLN UP3 Ketapang berupa bantuan sumbangan Rp10 juta untuk Masjid Imam Bonjol.

“Bentuk bantuan ke rumah ibadah itu rutin kita lakukan, tahun lalu juga kita berikan ke Gereja,” tandasnya. (Adi LC)

Comment