Bupati Muda Harap Pasar Murah Dapat Ringankan Kebutuhan Masyarakat Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan berharap agar pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di beberapa titik di Kubu Raya dapat benar-benar membantu meringankan kebutuhan masyarakat menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal itu diungkapkan Muda saat meninjau pasar murah di Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya. Dalam kesempatan tersebut, Muda mengatakan pasar murah yang dilakukan oleh pemerintah melalui dinas terkait langsung menyentuh ke masyarakat di perkampungan.

“Kita berharap agar kegiatan pasar murah yang kita adakan ini benar-benar dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Barang yang kita jual di pasar murah adalah kebutuhan utama masyarakat seperti telur, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya,” ungkap Muda, Rabu (22/5/2019).

Baca Juga :  Bupati: Tanpa Keberagaman Agama dan Suku Maka Tidak Ada Kubu Raya, Mari Jaga Keutuhan NKRI

Orang nomor wahid di Kubu Raya ini mengatakan kegiatan pasar murah sengaja dilakukan hingga ke pelosok daerah agar masyarakat yang membutuhkan benar-benar dapat dilayani. Muda berujar, pasar murah tidak hanya memangkas harga dari bahan yang dijual tetapi juga menekan biaya yang harus dikeluarkan masyarakat untuk pergi berbelanja.

“Jadi, pasar murah ini kan tidak hanya memangkas harga barang lebih murah dari harga pasar. Melainkan juga sekligus kita menekan operasional masyarakat. Dengan demikian akan ada penghematan. Misalnya warga yang ada di Tebang Kacang, kalau mereka belanja ke Kota Pontianak atau kepasar di Sungai Raya, mereka harus naik motor air, memakan waktu dan membutuhkan ongkos. Dengan kita datang disini, warga lebih dekat dan lebih mudah serta bisa lebih hemat,” tukas Muda.

Baca Juga :  Wabup Kubu Raya Harap Aspektir Bantu Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit

Sementara salah seorang warga Tebang Kacang, Sutinah mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur dengan kehadiran pasar murah di daerah tersebut. Menurut Sutinah, dirinya dan warga yang lain merasa sangat terbantu dengan kehadiran pasar murah yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya, di samping aksesnya lebih dekat juga lebih murah.

“Alhamdulillah, kami dan warga disini utamanya ibu-ibu disini sangat bersyukur dengan kehadiran pasar murah ini. Kami sangat terbantu, harganya lebih murah dan kami juga tidak perlu pergi jauh-jauh kepasar lagi. Kebutuhan-kebutuhan kami sudah bisa kami dapatkan di sini. Semoga lebih sering lagi kalau bisa tiap bulan,” tandasnya. (ian)

Comment