Danrem 121/Abw Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Keluarga Besar Kodim Ketapang

KalbarOnline, Ketapang Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 121/Abw, Ny. Dian Bambang Trisnohadi melaksanakan buka puasa bersama forkopimda Ketapang, komponen nasyarakat, awak media dan keluarga besar Kodim 1203/Ketapang di Makodim 1203/Ketapang, Senin (20/5/2019).

Danrem 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi memberikan sambutannya saat menghadiri buka puasa bersama keluarga besar Kodim dan forkopimda Ketapang
Danrem 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi memberikan sambutannya saat menghadiri buka puasa bersama keluarga besar Kodim dan forkopimda Ketapang (Foto : Adi Lc)

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan spesial bagi umat Islam. Karena di bulan ini segala keberkahan dan pahala yang dijanjikan Allah SWT akan diberikan kepada umatnya yang menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas.

“Olehnya saya mengajak kita semua untuk dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, dengan harapan semoga di akhir Ramadhan, kualitas keimanan dan ketaqwaan kita akan semakin lebih baik sehingga kita memperoleh kekuatan lahir batin dalam melaksanakan tugas ke depan,” ajak Danrem.

Baca Juga :  Sutarmidji Tempuh 7 Jam Demi Janji Bisa Makan Malam dengan Masyarakat Manis Mata

Danrem 121/Abw juga berharap kepada keluarga besar Kodim 1203/Ktp dan seluruh yang hadir untuk menjadikan momentum puasa sebagai sarana mengintrospeksi diri serta meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah sehingga selalu dalam lindungan dan mendapat hidayah dan ridho-Nya.

Kepada prajurit Kodim 1203/Ktp, Danrem menekankan, sebagai aparat teritorial agar mendharmabaktikan seluruh jiwa dan raga dalam melaksanakan tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan dan mempertahankan NKRI serta melindungi segenap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Keberadaan TNI di tengah lingkungan masyarakat, harus dapat memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan di sekitarnya,” ujarnya tegas.

Hal itu, tegasnya lagi, dapat dilakukan dengan lebih meningkatkan Pembinaan Teritorial, agar masyarakat merasakan arti dan manfaat keberadaan satuan kewilayahan.

“Kepekaan dan memahami kesulitan rakyat sekelilingnya adalah amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tegas Danrem.

Baca Juga :  Polres Ketapang Benarkan Adanya Oknum Kades Tersandung Narkoba

Sementara Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an mengucapkan selamat atas kehadiran Danrem 121/Abw beserta rombongan di Makodim 1203/Ketapang.

“Situasi di Ketapang pasca pelaksanaan pemilu masih kondusif dan dalam pelaksanaan pemilu di Ketapang telah berjalan dengan aman,” pungkasnya.

Selain acara Buka Puasa Bersama dalam kesempatan tersebut Danrem 121/Abw bersama Ketua Persit Koorcabrem 121/Abw juga memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan di Ketapang.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem didampingi oleh Kasiren Korem 121/Abw, Kolonel Inf Ahmad Marzuki, Kasiter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin.

Turut hadir pula, Wakil Bupati Ketapang, Drs. Soeprapto, S, Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., Ketua MUI Ketapang, H. Faisol Maksum serta Para Perwira Kodim 1203/Ktp dan Polres Ketapang. (Adi LC)

Comment