Bentuk Apresiasi, Sujiwo Nonton Bareng Film Sukep The Movie Dengan ASN Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebagai bentuk apresiasinya terhadap film Sukep The Movie yang dibintangi oleh putra asal Kabupaten Kubu Raya, Kameludin atau yang akrab disapa Kamil Onte, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo nonton bareng bersama sejumlah ASN Kubu Raya di Transmart Kubu Raya, Senin (20/5/2019) kemarin.

Film yang telah tayang di 10 bioskop di Indonesia ini menggunakan logat Melayu kental yang memiliki alur cerita romantis dan berbalut komedi.

Usai menyaksikan film yang berdurasi 120 menit itu, Sujiwo menyampaikan apresiasinya atas film Sukep The Movie itu. Sujiwo sangat mengapresiasi atas usaha dan kerja keras karya dari pemuda Kalbar.

“Saya sangat bangga ada putra Kubu Raya yang bisa akting dengan cukup baik, dan film ini cukup lengkap, edukasinya ada dan komedinya juga ada. Lengkap sekali dan tentunya ada pesan moral, ada peradaban budaya, semua ada di dalamnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Intruksikan Lintas Sektoral Tingkatkan Kewaspadaan

Awalnya ia tak menyangka, namun setelah menyaksikan secara langsung Film Sukep The Movie memiliki perpaduan dari peradaban budaya, pesan-pesan moral serta komedinya sangat jelas sehingga memukau para penonton untuk mengagumi kreativitas dalam film tersebut.

“Saya berharap semakin banyak putra-putra daerah Kalbar ke depannya untuk dapat berprestasi di kancah Nasional,” jelasnya.

Sementara pemeran utama film Sukep The Movie, Kamil Onte mengatakan, proses pembuatan film untuk persiapan memerlukan waktu sekitar satu bulan dan pemilihan lokasi film ini berlatar belakang di Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Ada beberapa pengambilan gambar di Kota Singkawang dan Pontianak.

“Cerita pada film ini, apa yang sering dijumpai di masyarakat, bisa dirasakan semua orang,” kata dia.

Kamil berharap, ke depannya akan lebih banyak pemuda Kalimantan barat, mampu menciptakan film yang dapat mengangkat nama Kalbar, khususnya Kubu Raya.

Baca Juga :  Kades Jeruju Besar Targetkan Juara Umum di MTQ VI Sungai Kakap

“Setelah film ini, nantinya akan ada film Sukep The Movie 2, nanti akan kita menggambarkan Kubu Raya dan Kayong Utara lebih detail,” ucapnya.

Dan setelah 20 hari bertahan di bioskop Kalimantan Barat, kali ini film Sukep The Movie mengembangkan sayap di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Pada 21 Mei 2019, film Sukep The Movie akan segera tayang di Bioskop di Banjarmasin, Balikpapan dan Samarinda.

“Semoga film Sukep The Movie ini menjadi awal mula kemajuan perfilman Kalimantan umumnya,” tukasnya.

Film Sukep The Movie ini merupakan hasil karya Sutradara asli Kalbar, Uray Muhammad Akil Wasa. Film fenomenal ini diketahui sudah mencapai di atas 10 ribu tiket penjualan.

Uray Muhammad Akil Wasa berharap ke depannya progres perfilman Kalbar melalui film Sukep The Movie ini akan jauh lebih baik lagi.

“Harapan saya, semoga di masa yang akan datang, perfilman kalbar semakin maju, dengan bentuk dukungan dari pada pemerintah setempat, itu sangat mendukung kemajuan dunia perfilman lokal,” tukasnya. (WWP/ian)

Comment