Bupati Rupinus Rapat Penanganan Konflik Sosial Bersama Menko Polhukam

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M. Si turut menghadiri kegiatan rapat koordinasi nasional tim terpadu penanganan konflik sosial tahun 2019 yang dilaksanakan di Grand Paragon Hotel Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Rapat koordinasi nasional tim terpadu penanganganan konflik sosial ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto didampingi menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Hadiri Misa Syukur Kaul Pertama Tiga Orang Suster Konggregasi Pasionis

Turut hadir mendampingi Bupati Sekadau, Kepala Kesbangpol Sekadau dan Kepala Bidang Poldagri, Penanganan Konflik dan kewaspadaan Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau.

Rakor ini dilaksanakan oleh Kemendagri melalui Ditjen Polpum. Rapat koordinasi nasional tim terpadu penanganan sosial ini dilaksanakan dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu serentak 2019.

Baca Juga :  Serahkan Buku Rekening Bosda GTT dan PTT Sekadau, Ini Pesan Bupati Rupinus

Adapun materi dalam rakor nasional tim terpadu penanganan konflik ini antara lain, peran TNI dalam merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu serentak 2019, materi lainnya peran Polri dalam merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu serentak 2019 dan strategi meningkatkan kewaspadaan dini dalam menjaga stabilitas di daerah pasca pemilu serentak 2019. (Mus)

Comment