Wabup Sujiwo Ajak Masyarakat Kubu Raya Saksikan Film Sukep The Movie

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengajak masyarakat Kabupaten Kubu Raya menyaksikan film Sukep The Movie yang saat ini tayang di bioskop XXI di 10 kota se-Indonesia termasuk Kalimantan Barat.

Menurut Sujiwo, kehadiran masyarakat menonton film tersebut menjadi bentuk dukungan terhadap industri kreatif daerah. Terlebih film Sukep The Movie dibintangi Kamiludin, putra asli Desa Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya, yang akrab disapa Kamil Onte.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama bintang film Sukep The Movie, Kamil Onte usai melakukan pertemuan
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama bintang film Sukep The Movie, Kamil Onte usai melakukan pertemuan (Foto: ian)

“Ini adalah salah satu putra Kubu Raya yang sukses di industri kreatif. Menjadi pemeran utama di film Sukep The Movie yang Alhamdulillah sudah tayang selama 12 hari di jaringan Cinema XXI termasuk di Kalimantan Barat,” kata Sujiwo saat menerima audiensi Kamil Onte, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dengan waktu tayang yang sudah mencapai 12 hari, Sujiwo menilai film Sukep The Movie telah masuk kategori ramai peminat. Karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ia mengajak masyarakat untuk beramai-ramai memberikan dukungan dengan cara menonton film tersebut di bioskop-bioskop terdekat.

Baca Juga :  Maksimalkan Keberadaan PAUD, Pemenuhan Gizi dan Kesehatan Jadi Atensi Bunda PAUD

“Dukungan itu tidak berat. Ayo kita ajak seluruh masyarakat nonton beramai-ramai agar film ini semakin lama tayangnya di jaringan bioskop XXI. Jika film ini sukses, nantinya akan menjadi referensi untuk daerah-daerah lain,” ujarnya.

Kesuksesan Sukep The Movie, lanjut Sujiwo, juga akan semakin membumikan bahasa Melayu sebagai bahasa yang digunakan dalam keseluruhan film. Bahkan, menurut dia, bukan tidak mungkin Sukep The Movie dapat menembus pasar di berbagai daerah khususnya yang memiliki akar rumpun Melayu. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca Juga :  Kodam XII/Tpr Beri Kesempatan Untuk Remaja Menjadi Taruna/Taruni TNI

“Kan pakai logat Melayu. Nanti misalnya bisa masuk di daerah Jawa, Sumatra dan daerah-daerah lain. Juga tidak menutup kemunginan masuk ke negara-negara jiran seperti Brunei, Malaysia dan Singapura. Di sana kan juga ada rumpun-rumpun Melayu. Nah, kalau dari daerah sudah memberikan dukungan yang penuh dan ternyata mampu bertahan sampai bulanan, saya yakin ini pasti akan mendunia nanti,” tutur Sujiwo.

Sementara Pemeran utama Sukep The Movie, Kamil Onte mengucap syukur atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Ia mengungkapkan, kehadirannya di Kantor Bupati Kubu Raya bertujuan meminta dukungan langsung kepada pemerintah daerah.

“Dukungan dari Pemkab Kubu Raya luar biasa. Apalagi saya berasal asli dari Kubu Raya, dari Kampung Arang. Alhamdulillah respon baik dari Pak Wakil Bupati itu membuat saya semangat dan senang. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk industri kreatif akan bangkit, tidak hanya di Kubu Raya tapi juga di Kalimantan Barat yang berasal dari Kubu Raya,” tandasnya. (ian/rio)

Comment