SAR Masih Belum Menemukan Korban Jatuh dari Kapal

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang pria lansia warga Dusun Sepakat, Desa Teluk Remis, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya dikabarkan terjatuh dari kapal motor air tepatnya di Sungai Teluk Pakedai.

Korban yang berusia 70 tahun tersebut saat itu diketahui sedang menaiki kapal motor air pada hari Rabu (15/5/2019) dan mengalami kecelakaan pada pukul 15.00 wib menuju pulang ke tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Lumpuh Bertahun-Tahun, Pensiunan Guru di Rasau Jaya Terima Bantuan Kursi Roda dari PDI Perjuangan

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pontianak, Hery Marantika. Ketika menerima laporan dari anak korban pihaknya menurunkan tim SAR di lokasi kejadian.

“Rescue kantor pencarian dan pertolongan Pontianak berangkat menuju lokasi dan langsung melakukan pencarian  menyisir sungai menggunakan perahu karet dengan radius 1 Nauttical Mill kearah hilir dan hulu sungai,” ujarnya, Senin (20/5/2019).

Baca Juga :  Kabut Asap Melanda, Diskes KKR Akan Bagikan 40.000 Lembar Masker

Hery menambahkan pada hari pertama pencarian korban tidak membuahkan hasil. Kemudian kembali dilanjutkan pada hari Minggu (19/5/2019) siang.

“Pencarian dilakukan dengan memperluas area penyisiran mencapai 1,5 Nautical Mill ke arah hilir dan hulu sungai dengan menggunakan dua perahu karet,” ucapnya. (ian)

Comment