Pimpin Safari Ramadhan Pemkab Sintang di Tempunak, Kasrem : Berpuasalah Dengan Mengisi Kegiatan Positif

Kasrem 121/ABW, Kolonel Inf Achmad Solihin memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemkab Sintang di Tempunak
Kasrem 121/ABW, Kolonel Inf Achmad Solihin memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemkab Sintang di Tempunak (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Komandan Korem 121/ABW yang diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/ABW, Kolonel Inf. Achmad Solihin memimpin safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sintang 1440 Hijria/2019 ke Masjid Darul Muttaqin, Desa Pagal Baru, Kecamatan Tempunak, Selasa (14/5/2019).

Turut hadir dalam safari Ramadhan tersebut jajaran Korem 121/ABW, jajaran OPD Kabupaten Sintang, Kepala Cabang Bank Kalbar Sintang dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kasrem 121/ABW, Kolonel Inf. Achmad Solihin mengatakan selain sebagai agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Sintang, safari Ramadhan ini juga sebagai wadah untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dan masyarakat sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturrahim.

“Karena silaturrahim itu penting, jangan sampai putus. Harus tetap terjalin. Sehingga jika ada masukan-masukan hal yang positif, komunikasi-komunikasi yang lainnya dari masyarakat dapat disampaikan kepada pemerintah dalam safari Ramadhan ini,” kata Kasrem.

Kasrem berujar, bulan suci Ramadhan ini memiliki banyak hikmah yang dapat sekaligus perlu diambil.

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat Desa Pagal Baru untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif sehingga pahala yang diterima dapat dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan mampu menahan hawa nafsu saat berpuasa.

“Puasa juga sekalian kita membela kebenaran untuk menjauhi segala larangan-Nya, karena ujian saat berpuasa itu sangat berat, sehingga kita harus berani membela kebenaran dan kejujuran dalam berpuasa agar mental kita menjadi mental yang islami,” tegas Kasrem.

Sementara Kepala Desa Pagal Baru, Tukiman dalam laporannya menyampaikan bahwa situasi dan kondisi masyarakat Desa Pagal Baru dalam menjalankan ibadah puasa hingga saat ini, berlangsung lancar dan aman.

“Alhamdulillah tingkat toleransi kita di sini sangat luar biasa, kita saling hormat menghormati dan menghargai sesama baik itu dari keyakinan maupun budaya sehingga kami di sini tidak pernah terjadi konflik horizontal yang disebabkan isu-isu sara yang sedang berkembang,” tegas Tukiman.

Tukiman juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah mengagendakan safari Ramadhan ke Desa Pagal Baru ini terutama di Masjid Darul Muttaqin yang sekaligus juga ada penyerahan bantuan kepada masjid ini.

Dalam kesempatan itu, Kasrem berkesempatan menyerahkan bantuan Pemkab Sintang dan berbagai instansi lainnya kepada pihak Masjid Darul Muttaqin. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar