Edi Kamtono Ajak Warga Sukseskan STQ Nasional di Pontianak

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemkot Pontianak di Masjid Al-Muhajirin Pontianak
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemkot Pontianak di Masjid Al-Muhajirin Pontianak (Foto: Jim)

Wali Kota Safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin Komplek Bali Agung II

KalbarOnline, Pontianak – Sudah menjadi tradisi setiap memasuki bulan suci Ramadhan, kepala daerah melakukan safari Ramadhan ke masjid-masjid yang ada. Begitu pula yang dilakukan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, orang nomor wahid di Kota Pontianak melakukan safari Ramadhan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Al-Muhajirin Komplek Bali Agung II, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Senin (13/5/2019) malam.

Edi mengakui, dalam Safari Ramadhan ini, tidak semua masjid yang jumlahnya 329 masjid menjadi tempat tujuan Safari Ramadhan lantaran keterbatasan waktu yang ada. Untuk itu, dirinya memanfaatkan kegiatan safari Ramadhan untuk bisa menjalin silaturrahim dengan jamaah masjid serta melihat kondisi lingkungan di wilayah itu.

“Sekaligus menyampaikan informasi-informasi berkaitan dengan pembangunan di Kota Pontianak,” terangnya.

Sejak dirinya dilantik sebagai Wali Kota Pontianak pada tanggal 23 Desember 2018 lalu, lanjutnya, di bawah kepemimpinannya sudah mulai melaksanakan program pembangunan berkelanjutan. Hal itu dilakukan untuk menciptakan Pontianak sebagai kota yang semakin nyaman.

“Tentunya perlu adanya kolaborasi dari warga untuk mendukung tercapainya target-target yang sudah kita tentukan,” ungkap Edi.

Menurutnya, semakin bertambahnya pertumbuhan penduduk yang mencapai sekitar 14 – 15 ribu jiwa pertahun, maka berdampak pada meningkatnya volume sampah, kebutuhan air bersih dan terutama juga bertambahnya jumlah kendaraan di jalan.

“Kita sadari sekarang warga di sekitar Perdana ketika keluar ke Jalan Ahmad Yani sudah mulai macet, Jalan Reformasi juga sudah mulai padat. Untuk itu, sekarang kita melanjutkan pembangunan inner ring road untuk mengurai kemacetan,” imbuhnya.

Edi juga menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, Pontianak akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Nasional, tepatnya bulan Juni 2019 mendatang.

Adapun tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut diantaranya di Taman Alun Kapuas dan Tugu Khatulistiwa.

“Kita harapkan STQ nanti memberi warna bagi Provinsi Kalbar dan Pontianak khususnya. Untuk itu marilah kita bersama-sama mensukseskan STQ Nasional,” pungkasnya. (jim/humpro)

Tinggalkan Komentar