Resmikan Makoramil Nanga Taman, Pangdam XII/Tanjungpura ke Bupati Sekadau : Kami Siap Bantu Pemerintah Daerah

KalbarOnline, Sekadau – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab meresmikan Koramil 1204-17/Nanga Taman, Senin (13/5/2019). Peresmian Makoramil yang dibangun sejak 2018 lalu itu turut dihadiri Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius beserta sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau dan pejabat TNI-Polri.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sekadau, Rupinus usai peresmian Makoramil Nanga Taman
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sekadau, Rupinus usai peresmian Makoramil Nanga Taman (Foto: Mus)

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah membantu jajaran TNI dalam pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas TNI. Ia mengungkapkan, bantuan dari Pemkab sangat membantu, terlebih dengan keterbatasan TNI.

“Terima kasih atas bantuan Pemkab karena sudah membantu kami jajaran TNI dan Polri dalam melancarkan tugas, salah satunya di wilayah Sekadau,” ujarnya.

Jajaran TNI, kata dia, siap membantu pemerintah daerah dalam melancarkan program yang ada di Kabupaten Sekadau. Ia mengatakan, pembangunan Makoramil yang dibantu oleh Pemda dirasa sangat berarti.

Baca Juga :  Wabup Turun Langsung Tinjau Jalan SP 9 Belitang Hulu

“Pendopo Makoramil yang telah dibangun tidak hanya untuk TNI, tapi juga untuk masyarakat. Silahkan pendopo tersebut dipakai masyarakat karena ini punya masyarakat untuk kegiatan ibadah dan lain sebagainya,” ucapnya. 

Ia menegaskan, pihaknya siap membantu masyarakat. Baik itu dari sisi pendidikan, pembangunan dan lain sebagainya. Terlebih, TNI juga memiliki SDM yang kompeten sesuai bidangnya.

“Saya menyampaikan perintah KSAD agar jajaran menjalin kerjasama yang erat TNI-Polri dengan pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat mencegah terjadinya potensi anarkis,” katanya.

Terlebih, saat ini masih dalam proses pemilu serentak 2019. Untuk itu, ia meminta jajarannya agar tetap membantu penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah dalam melaksanakan pengamanan hingga tuntas.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Salurkan Bantuan Sembako Bank Indonesia ke 100 Warga Penerima Manfaat di Desa Rawak Hilir

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa pihaknya membantu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Rupinus berujar, bantuan yang diberikan kepada TNI maupun Polri demi kelancaran tugas untuk melayani masyarakat.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini turut mengaku senang masyarakat dan pemerintah daerah bisa bersilaturahmi dengan Pangdam. Di Sekadau, kata Rupinus, masyarakat hidup dengan damai.

“Tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Termasuk pada pelaksanaan pemilu, di Sekadau aman dan kondusif,” kata Rupinus.

Ia mengatakan, hal itu tentunya bisa terwujud berkat kerjasama semua pihak, pihak keamanan TNI-Polri dan semua elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu pelaksanaan tugas TNI,” harapnya.

Turut hadir Danrem 121/ABW, jajaran Kodam, Dandim, Kapolres Sekadau, Danramil, forkopimka Nanga Taman, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Mus)

Comment