Polsubsektor Air Upas Gencarkan Cipta Kondisi Selama Ramadhan

KalbarOnline, Ketapang – Menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Polsubsektor Kecamatan Air Upas terus meningkatkan upaya preemtif. Hal ini dimaksudkan guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan personel Polsek Marau melalui Polsubsektor Kecamatan Air Upas yakni cipta kondisi di beberapa tempat hiburan malam dan menyisir pondok-pondok yang ada di sekitar perkebunan sawit serta di water point (wp) 13-14 tambang bauksit yang disinyalir tempat berkumpulnya kaum muda, Sabtu (11/5/2019).

Polsubsektor Air Upas Gencarkan Cipta Kondisi Selama Ramadhan 1

Selain memelihara kamtibmas, giat ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Kecamatan Air Upas serta meminimalisir tingkat kriminal khususnya selama bulan suci Ramadhan.

Kapolsek Marau, Iptu I Ketut Agus Pasek Sudina, S.IK melalui Aiptu. Saidor Padang menjelaskan bahwa giat cipta kondisi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan kondusif selama menjalankan ibadah puasa khususnya di Kecamatan Air Upas.

“Kita sudah menyusuri mulai dari rumah adat Kecamatan Air Upas, lapangan, SP 2 dan water point (wp) 13-14 milik Hpam, mengingat banyaknya masukan-masukan dari masyarakat bahwa pada malam minggu biasanya anak-anak remaja kumpul-kumpul dan minum-minum di sana,” ujarnya.

“Jadi kami menyampaikan menyarankan agar bubar karena jamnya sudah melebihi batas larut malam,” tandasnya.

Ia juga mengimbau pengelola hiburan malam dan kafe karoke agar untuk sementara selama bulan Ramadhan agar tidak beroprasi guna menjaga toleransi antar umat beragama. (Goda)

Tinggalkan Komentar