Ini Daftar Caleg DPR-RI Dapil Kalbar 2 yang Lolos ke Senayan, PDIP Masih Dominasi Suara

KalbarOnline, Pontianak – KPU Kalbar telah menyelesaikan rekapitulisasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu untuk DPR-RI untuk daerah pemilihan (dapil) Kalbar 2. Hasilnya, 4 caleg DPR RI dapil Kalbar 2 yang berasal dari 3 parpol berhasil melenggang ke Senayan, Sabtu (11/5/2019).

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil memperoleh sebanyak 282.330 suara pada Pemilu 2019. Perolehan tersebut berhasil mengantarkan dua calegnya sebagai anggota DPR-RI sekaligus merupakan perolehan suara terbanyak untuk dapil Kalbar 2.

Baca Juga :  Harisson dan Windy Sambangi Kediaman Mak Moy di Mempawah, Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Terus Berjalan

Dua caleg tersebut yakni Lasarus, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI dan Krisantus Kurniawan yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kalbar. Lasarus memperoleh suara terbanyak yakni 203.576 suara. Sementara Krisantus memperoleh sebanyak 27.091 suara.

Di kursi ketiga, berhasil ditempati oleh politisi Partai NasDem, Yessy Meliana. Putri Bupati Melawi ini berhasil memperoleh sebanyak 63.817 suara. Secara keseluruhan Partai NasDem berhasil memperoleh sebanyak 123.838 suara.

Baca Juga :  Resmikan Renovasi Pasar Tengah Pontianak, Jokowi Minta Pedagang Jaga Kebersihan dan Banyak Senyum

Pada kursi keempat, berhasil ditempati oleh politisi Partai Golkar, Adrianus Asia Sidot yang berhasil memperoleh sebanyak 48.453 suara dari total suara partai sebanyak 82.273. Mantan Bupati Landak ini berhasil menggusur caleg petahana dari Partai Amanat Nasional, H. Sukiman yang dipastikan gagal melenggang ke Senayan.

Perolehan suara partai pada Pemilu 2019 Dapil Kalbar 2
Perolehan suara partai pada Pemilu 2019 Dapil Kalbar 2 (Foto: KO)

Comment