Serentak se-Indonesia, YNCI Pontianak Chapter Berbagi Takjil

Juju (Humas YNCI Pontianak Chapter)

KalbarOnline, Pontianak – Pengendara yang berhenti saat lampu merah menyala, menerima takjil untuk berbuka puasa yang dibagikan oleh puluhan anggota Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Pontianak Chapter.

500 kotak takjil yang berisi kue dan air mineral dibagikan kepada pengendara yang kebetulan tengah dalam perjalanan menjelang waktu berbuka puasa di perempatan Bundaran Tugu Digulis Untan, Minggu (12/5/2019) sore.

YNCI Pontianak Chapter foto bersama di bundaran digulis Untan dalam kesempatan berbagi takjil Ramadhan
YNCI Pontianak Chapter foto bersama di bundaran digulis Untan dalam kesempatan berbagi takjil Ramadhan (Foto: Jim)

Ketua YNCI Pontianak Chapter, Muhammad Zainullah mengatakan, Berbagi Takjil ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan 205 chapter YNCI yang tersebar di kabupaten/kota. Bagi-bagi takjil serentak ini sudah memasuki tahun ketiga.

Baca Juga :  APBD Perubahan 2020 Disahkan Dewan, Sutarmidji Minta Jajaran Cepat Realisasikan Anggaran

“Kami YNCI Pontianak Chapter rutin menggelar kegiatan ini setiap bulan Ramadhan dan ini serentak dilakukan seluruh chapter YNCI se-Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Berbagi Takjil ini sebagai wujud saling berbagi dengan sesama terutama  mereka yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

“Berbagi takjil ini diberikan kepada pengguna jalan yang masih harus melanjutkan perjalanannya di saat  tiba waktu berbuka puasa,” sebutnya.

Baca Juga :  Bukan Markup, Inspektorat Benarkan Ada Oknum ASN Kalbar Pungli Sampai Rp1 Miliar

Zainullah menambahkan, selain berbagi takjil, YNCI Pontianak Chapter juga akan menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan terutama kepada kaum dhuafa dan anak-anak panti asuhan,” imbuhnya.

Dalam agenda tahunan, YNCI Pontianak Chapter tidak hanya sekadar melakukan kegiatan turing atau berkaitan hobi motor, namun juga kegiatan-kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan donasi dari seluruh anggota yang tergabung dalam YNCI Pontianak Chapter.

“Kami berharap apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaat bagi sesama,” pungkasnya. (*)

Comment