Safari Ramadhan, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Berikan Kultum di Masjid Al-Fattah

KalbarOnline, Ketapang – Safari Ramadhan merupakan tradisi baik yang ada di Indonesia, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan antar sesama.

Hal ini pula yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Polres Ketapang, Ipda Sri Marjana yang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Fattah, Komplek perumahan PT Alas Kusuma,  Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Jumat (10/5/2019).

Safari Ramadhan, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Berikan Kultum di Masjid Al-Fattah 1

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 Hijriah kali ini, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan, Ipda Sri Marjana bertindak selaku Imam dan Khotib sholat Jumat.

Bertindak selaku Imam dan Khotib dengan materi ‘Bencana ketika kehilangan Iman’.

Suasana begitu hikmat terlihat dari jemaah Masjid Al Fattah yang tampak dengan serius mendengarkan khotbah jumat dengan materi ‘Bencana ketika kehilangan Iman’ disampaikan oleh Ipda Sri Marjana.

“Dengan adanya masyarakat yang harmonis makan otomatis situasi Kamtibmas di wilayah Delta Pawan akan aman,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengimbau agar masyarakat yang modern ini untuk tidak gagap dalam penggunaan teknologi khususnya media sosial.

“Mari kita jaga kedamaian di Kalbar, khususnya Ketapang. Salah satunya dengan bijak menggunakan media sosial,” pesannya.

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Ipda Sri Marjana beserta tiga orang anggota Bhabinkamtibmas, yakni dari Kelurahan Mulia Baru, Bripka Ngadimin, Desa Kalinilam Bripka Agung dan Brigadir Ridwanto dari Kelurahan Sukaharja kemudian bersilaturahmi kepada pengurus Masjid Al-Fattah guna meningkatkan peranan masing-masing dalam menjaga Kamtibmas di Ketapang. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar