by

Hari Kelima Ramadhan, Umat Muslim Sekadau Semakin Semangat Laksanakan Ibadah

KalbarOnline, Sekadau – Memasuki hari kelima bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, umat muslim di Kabupaten Sekadau kian bersemangat melaksanakan ibadah. Hampir di setiap masjid maupun surau di Sekadau dipadati umat untuk melaksanakan ibadah.

Seperti di Masjid Besar Al-Falah Sekadau yang tertelak di Jalan Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Ketua II Masjid Besar Al-Falah, Supianto mengatakan, dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan khususnya di Masjid Besar Al-Falah, umat semakin bersemangat dalam melaksanakan ibadah.

Pihaknya juga, diakuinya, turut mengisi Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Remaja Masjid Besar Al-Falah. Seperti pengajian, bagi-bagi takjil dan sebagainya.

“Kita turut mengisi kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan ini dengan melibatkan remaja masjid,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengisi Ramadhan ini dengan safari Ramadhan di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir seperti halnya yang dilakukan MABM (Majelis Adat Budaya Melayu) dan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang melaksanakan safari Ramadhan ke daerah-daerah.

Selaku tokoh agama, Supianto berpesan kepada umat Islam Sekadau untuk mengisi bulan penuh ampunan ini dengan kegiatan positif. Menjaga kebersamaan, saling toleransi dan menghargai serta terus beribadah.

Ia pun mengapresiasi seluruh umat Islam yang telah berpartisipasi dalam menyemarakan kegiatan-kegiatan pada bulan Ramadhan. Ia berharap, Ramadhan kali ini menjadi patokan agar lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan tentunya menjadi amal ibadah di mata Allah. Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini menjadi patokan agar kita menjadi lebih baik di tahun mendatang,” pungkasnya. (Mus)

Comment

News Feed