Pimpin Safari Ramadhan ke Nanga Mahap, Wabup Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat memimpin Safari Ramadhan Pemkab Sekadau di Nanga Mahap
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat memimpin Safari Ramadhan Pemkab Sekadau di Nanga Mahap (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan safari Ramadhan ke Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap, Kamis (9/5/2019).

Safari yang dipimpin Wabup Aloy kali ini merupakan safari Ramadhan ke-2 rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sekadau tahun 2019 yang sebelumnya telah dilakukan di Kecamatan Balai Sepuak.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Sekadau saat memimpin Safari Ramadhan di Nanga Mahap
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Sekadau saat memimpin Safari Ramadhan di Nanga Mahap (Foto: Mus)

Dalam sambutannya, Wabup Aloysius mengajak masyarakat meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan serta semangat menjaga persatuan antar sesama.

“Di bulan baik ini, mari bersama kita meningkatkan keimanan dengan beribadah serta memelihara kerukunan hidup antar sesama dalam bermasyarakat guna mencapai terciptanya kabupaten Sekadau yang lebih baik,” ajaknya.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sekadau yang telah menyalurkan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 pada 17 April kemarin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua masyakarat Sekadau dan khususnya di Nanga Mahap yang telah mengunakan hak pilihnya dan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan pengawasan pemilu serta pihak keamanan sehingga pemilu di Kabupaten Sekadau berjalan dengan aman dan kondusif,” tukasnya.

Dirinya pun turut menyampaikan duka yang mendalam kepada penyelenggara pemilu yang dipanggil Tuhan dalam melaksanakan tugasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya wakil bupati menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim Sekadau.

Sementara Camat Nanga Mahap, Acung Yulius mengatakan bahwa safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sekadau menjelang hari raya Idul Fitri.

“Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemerintah sangat memperhatikan kegiatan keagamaan terlebih tempat ibadah.

“Di Kecamatan Nanga Mahap ini sudah berdiri 12 Masjid. Ini menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap umat beragama,” tandasnya.

Dalam safari Ramadhan kali ini, turut hadir Kapolres Sekadau, Kemenag Sekadau, Danramil Sekadau serta perwakilan Bank Kalbar cabang Sekadau. (Mus)

Tinggalkan Komentar