Pemkab Sanggau Safari Ramadhan di Sami Bonti : Pererat Silaturrahim dan Perkuat Ukhuwah

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, Roni Fauzan menyerahkan bantuan Pemkab Sanggau saat memimpin safari Ramadhan Pemkab Sanggau 1440 H
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, Roni Fauzan menyerahkan bantuan Pemkab Sanggau saat memimpin safari Ramadhan Pemkab Sanggau 1440 H (Foto: WWP)

KalbarOnline, Sanggau – Memasuki hari ke tiga pekan pertama di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan safari Ramadhan ke Desa Sami, Kecamatan Bonti yang dipusatkan di Masjid Al-Iman Desa Sami, Selasa (8/5/2019).

Safari Ramadhan Pemkab Sanggau ini dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, H. Roni Fauzan, SE., M.Si yang turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Sanggau, Drs. H.M. Taufik, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes) Sanggau, Rizma Aminin, S.Ip., M.Si.

Turut hadir pula Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (DKPTPHP) Sanggau, Kubin, SP., M.Si, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DISBIMASDA) Sanggau, Didit Richard, Camat Bonti, Darmikus Heri, Forkopimcam, Kades Sami, Abang Burahim serta masyarakat Desa Sami.

Asisten II Setda Sanggau, H. Roni Fauzan dalam sambutannya mengaku senang bisa hadir di Desa Sami dalam rangka safari Ramadhan Pemkab Sanggau. Safari Ramadhan ini, kata dia, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Pemkab Sanggau dalam rangka silaturrahim dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemkab Sanggau untuk bisa tatap muka dan silaturrahim bersama masyarakat khususnya umat Muslim yang ada di Kabupaten Sanggau dan tentunya untuk lebih memperkuat Ukhuwah Islamiyah di antara kita,” ujarnya.

“Perlu kami sampaikan juga bahwa bukan hanya dilaksanakan safari Ramadhan untuk umat Muslim saja, akan tetapi juga ada program safari Natal Pemkab Sanggau bersama umat katholik dan kristen yang ada di Kabupaten Sanggau. Nah, kegiatan ini guna mempererat hubungan kebersamaan dan persaudaraan, juga sebagai pembinaan keimanan umat dalam mewujudkan Sanggau berbudaya dan beriman,” tukasnya.

Roni juga menyampaikan untuk peninjauan lokasi yang akan dijadikan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk tingkat Kabupaten Sanggau nantinya.

“Pada kesempatan ini juga sekaligus untuk meninjau yang akan menjadi lokasi-lokasi untuk persiapan MTQ tingkat Kabupaten Sanggau mendatang, yang mana Kecamatan Bonti ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara,” tuturnya Roni.

Pada kesempatan itu pula, Roni menyerahkan bantuan dari Pemkab Sanggau kepada masyarakat Desa Sami, yakni berupa beras, Alquran, uang tunai dan sajadah untuk Masjid Al-Iman Desa Sami. (WWP)

Tinggalkan Komentar