Kapolsek Ajak Umat Muslim Belitang Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

KalbarOnline, Sekadau – KapolsekBelitang, Ipda Agus Junaidi berkesempatan mengikuti Sholat Tarawih di Masjid Sirajuddin, Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang di malam kedua bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Senin (6/5/2019) malam.

Sebelum melaksanakan Sholat Tarawih terlebih dahulu para jemaah menjalankan Sholat Isya dan bertindak sebagai Imam, Jalalludin.

Disela-sela antara Sholat Isya menuju Sholat Tarawih, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi memberikan imbauan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga :  Terkait Kasus Kematian Wanita Bersimbah Darah di Peniti, Ini Penjelasan Kapolres Sekadau

Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Belitang yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan pileg dan pilpres pada 17 April 2019 sehingga berjalan kondusif sesuai dengan harapan bersama.

Ipda Agus juga berpesan kepada masyarakat, sebelum turun Sholat Tarawih ke Masjid hendaknya memeriksa keamanan rumah yang akan ditinggalkan seperti mengunci pintu serta mengecek kompor gas harus dalam keadaan mati.

Baca Juga :  Buka Workshop Penyusunan Analisis Jabatan, Bupati: Dinamis, Profesional dan Akuntabilitas Serta Transparan

Terahir Kapolsek mengajak kepada seluruh jemaah agar bijak dalam menggunakan media sosial, biasakan saring terlebih dahulu sebelum sharing agar tidak timbul permasalahan yang dapat memicu konflik.

“Semoga bulan Ramadhan 1440 H tahun ini banyak memberikan berkah kepada seluruh umat muslim serta selalu jaga silaturahmi antar warga,” tutup Kapolsek. (Mus)

Comment