Edi Kamtono Ajak Warga Pontianak Cerdas Manfaatkan Medsos

Safari Ramadhan, Wali Kota Tarawih di Masjid Agung Al-Falah

KalbarOnline, Pontianak – Mengawali Safari Ramadhan, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono sholat tarawih berjamaah di Masjid Agung Al-Falah, Minggu (5/5/2019) malam.

Momentum bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah ini, Edi Kamtono mengajak umat Islam untuk memanfaatkan satu bulan penuh ini dengan meningkatkan kualitas ibadah.

“Bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah dimana setiap ibadah yang kita lakukan akan diganjar pahala yang berlipat ganda,” ujarnya saat memberikan tausiyah sebelum melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah.

Baca Juga :  Wali Kota Ajak Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan Dengan e-Filing

Selain meningkatkan ibadah, lanjut Edi, bulan Ramadan ini pula sebagai sarana menjalin kembali tali silaturrahim yang mungkin sempat terputus.

“Setelah pesta demokrasi, mungkin selama ini kita berbeda pilihan. Untuk itu, momentum bulan Ramadhan sebagai sarana kita menjalin tali silaturrahim,” ucapnya.

Edi juga menyinggung soal dampak media sosial (medsos) di masyarakat. Terlebih sekarang ini medsos sebarannya begitu cepat, bukan lagi hitungan hari atau jam, bahkan sekian detik sudah bisa dilihat seluruh dunia. Informasi sangat cepat menyebar dan ini harus diwaspadai.

Baca Juga :  Wako Edi Kamtono Imbau Warga Tak Kendor Prokes Meskipun Kasus Covid-19 Turun

“Untuk itu, bulan Ramadhan ini pula bagaimana kita secara cerdas memanfaatkan medsos untuk hal-hal positif,” ajaknya.

Orang nomor wahid di Kota Pontianak ini juga mengingatkan, terutama terhadap generasi muda milenial yang tidak terlepas dari media sosial dan gadget, diminta tidak ikut-ikutan memposting maupun men-share berita-berita atau informasi yang tidak benar, apalagi sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

“Lebih baik mendonwload ayat-ayat suci Al Quran, hadits-hadits, atau video youtube berisikan tausiyah yang sifatnya positif ketimbang men-share hal-hal yang negatif,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment