Umat Muslim Sekadau Antusias di Tarawih Malam Pertama Ramadhan

KalbarOnline, Sekadau – Umat Muslim Kabupaten Sekadau menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriah dengan penuh antusias. Masjid-masjid dipenuhi dengan jamaah sholat tarawih hingga meluber ke halaman teras di malam pertama Ramadhan. Salah satunya di Surau Baiturrahman, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Minggu (5/5/2019).

Meskipun cuaca di Kota Sekadau sejak pukul 18.30 WIB tadi diguyur hujan gerimis, namun tak menyurutkan langkah jamaah untuk datang menunaikan sholat tarawih.

Baca Juga :  Seorang Pemuda di Sekadau Bawa Kabur RX King Supir Truk

Ketua Surau Baiturrahman, Abdullah yang diwakili oleh pengurus Surau Baiturrahman, Edi Asnawi, S.Pd mengatakan bahwa antusias warga Sungai Ringin menyambut Ramadhan sangat luar biasa.

Saya lihat antusias masyarakat sangat luar biasa. Di malam pertama sholat tarawih ini, Alhamdulillah shaf sholat penuh,” ujarnya.

Ia berharap umat Muslim Sekadau selama bulan Ramadhan ini senantiasa melaksanakan ibadah. Bulan Ramadhan ini, kata dia, merupakan bulan penuh rahmat dan berkah sehingga alangkah baiknya umat Muslim Sekadau mengisi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif.

Baca Juga :  Fransisco Wirdanus Nakhoda Perbakin Sekadau

“Harapan kita, selama bulan Ramadhan ini mudah-mudahan jamaah kita dari awal sampai akhir bulan Ramadan nanti diberi kekuatan, diberi rahmat dan hidayah serta nikmat oleh Allah sehingga kita bisa melaksanakan ibadah Ramadhan ini dengan riang gembira dan dengan kebersamaan,” tukasnya.

Ia juga mengimbau umat muslim untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Marilah kita bersama-sama memakmurkan masjid dengan ibadah sholat berjamaah, mengaji tadarus bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya,” pungkasnya. (Mus)

Comment