Hadapi Ramadhan, Polsek Belitang Cek Harga Barang dan Ketersediaan Sembako

KalbarOnline, Sekadau – Polsek Belitang melakukan pengecekan harga barang sembako di Pasar Belitang, Sabtu (4/5/2019).

Pengecekan ini dilakukan guna memastikan ketersediaan stok kebutuhan para konsumen khususnya masyarakat muslim dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Awal Bulan Mei 2019, masyarakat muslim akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan, diprediksi aktivitas belanja masyarakat juga ikut meningkat.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry turun ke pasar untuk mengantisipasi kelangkaan barang sembako serta lonjakan harga menghadapi bulan suci Ramadhan.

Pasar Belitang merupakan lokasi sentral bagi para konsumen untuk berbelanja kebutuhan barang sembako seperti beras, gula, telur, minyak goreng, indomie sehingga memudahkan para konsumen untuk berbelanja setiap saat.

Baca Juga :  Warga Sekadau Antusias Saksikan Pemutaran Perdana Film Tanah Seborang

Salah seorang pemilik toko sembako, Mat Amin menjelaskan bahwa stok sembako di toko miliknya cukup untuk memenuhi kebutuhan para konsumen jelang Ramadhan di Kecamatan Belitang.

Dirinya juga menambahkan bahwa dari barang sembako yang berada di pasar masih memenuhi stok dan sampai saat ini harga bahan pokok masih relatif stabil dan terjangkau kecuali harga gula pasir mengalami kenaikan.

“Untuk harga gula kemasan 50 kilogram dijual dengan harga Rp630 ribu, beras kemasan 10 kilogram bervariasi sesuai dengan merk dimulai dari harga Rp108 ribu-Rp120 ribu, sedangkan untuk tabung gas subsidi kemasan 3 kilogram dijual dengan harga eceran Rp25 ribu, kemasan 12 kilogram dijual Rp185 ribu,” tuturnya.

Baca Juga :  PT Surya Deli Nilai Tindakan PLN Sekadau Arogan

Senada dengan pemilik toko, Kapolsek juga menghimbau yang perlu menjadi perhatian selain barang sembako adalah antisipasi kelangkaan tabung gas elpigi subsidi ukuran 3 kilogram.

Hal tersebut sejalan dengan meningkatnya para konsumen untuk berbelanja juga membutuhkan tabung gas elpiji untuk kebutuhan memasak, diharapkan stok tabung gas elpiji di Kecamatan Belitang tidak terjadi kelangkaan.

“Dari hasil pengecekan yang telah dilakukan situasi Kamtibmas di sekitar pasar masih dalam keadaan aman dan kondusif serta seluruh aktifitas masyarakat berjalan lancar,” pungkas Kapolsek. (Mus)

Comment