Wali Kota Pontianak Minta Even Olahraga Dikemas Dengan Kreatif

Olahraga pacu pertumbuhan ekonomi

KalbarOnline, Pontianak – Meski masih beberapa tahun lagi, kontingen Kota Pontianak optimis kembali meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar XIII yang akan digelar tahun 2022 mendatang.

“Kita optimis kontingen Kota Pontianak bisa kembali mempertahankan juara umum Porprov XIII mendatang,” ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono usai membuka rapat anggota KONI Kota Pontianak di Hotel Ibis, Kamis (2/5/2019) kemarin.

Baca Juga :  Elpiji Subsidi Langka, Ini Langkah Tegas Diskumdag Pontianak: Evaluasi Izin Usaha

Optimisme itu disebutkan Edi bukanlah tanpa dasar sebab salah satu keunggulan yang dimiliki kontingen Pontianak lantaran berada di ibu kota provinsi dengan dilengkapi sarana prasarana olahraga.

“Untuk mencapai prestasi tersebut, kini tinggal masing-masing Pengurus Cabang Olahraga bisa melakukan persiapan pembinaan masing-masing atletnya,” ungkapnya.

Orang nomor wahid di Kota Pontianak ini juga berkeinginan membangun mindset atau pola pikir masyarakat bahwa olahraga juga sebagai salah satu sektor yang memacu pertumbuhan ekonomi. Untuk bisa mewujudkan itu, mesti ada kreativitas dan inovasi bagaimana olahraga bisa sekaligus bernuansa entertainment.

Baca Juga :  Midji Minta Bappeda dan BPS Kalbar Terus Benahi Data untuk Hasilkan Output yang Jelas

“Artinya tugas ini bukan hanya di pundak pemerintah saja, pengcab juga mesti membantu mengemasnya sehingga olahraga sukses,” terang Edi.

Ia menilai olahraga bukan lagi sebatas prestasi saja, tetapi mesti ada korelasi bagaimana bisa mengangkat potensi kota melalui kegiatan atau event olahraga yang dikemas secara kreatif. (jim/humpro)

Comment