Babinsa Sandai Bantu Warga Terdampak Banjir : TNI Harus Selalu Hadir di tengah Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Curah hujan beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air sungai, sehingga beberapa wilayah di Kabupaten Ketapang dilanda banjir termasuk Kecamatan Sandai.

Keadaan inilah yang mendasari Koptu Sumadi, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai untuk meringankan kesulitan masyarakat, serta tanggap dan peduli membantu masyarakat di wilayah binaanya, dengan tujuan agar aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, SIP, menyampaikan bahwa TNI harus selalu manunggal dengan masyarakat salah satunya yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Baca Juga :  81 Hektar Lahan di Matan Hilir Selatan Terbakar, Ketapang ‘Diselimuti’ Asap

“TNI harus selalu hadir dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa selalu dirindukan oleh masyarakat di wilayahnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaringan Listrik SUTT 150 Kv Jalur Kendawangan-Sukamara Segera Dibangun

Hal ini terlihat ketika banjir terjadi di wilayah kecamatan Sandai. Babinsa membantu menyeberangkan beberapa masyarakat di titik jalan yang putus karena terkena banjir.

Sementara itu Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Chb Saudi melaporkan luapan air dari sungai yang mengakibatkan beberapa wilayahnya mengalami kebanjiran.

“Ketinggian air hampir mencapai 1 meter namun sifatnya merupakan banjir kiriman dan saat ini air sudah mulai surut,” jelasnya. (Adi LC)

Comment