Babinsa Sandai Bantu Warga Terdampak Banjir : TNI Harus Selalu Hadir di tengah Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Curah hujan beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air sungai, sehingga beberapa wilayah di Kabupaten Ketapang dilanda banjir termasuk Kecamatan Sandai.

Keadaan inilah yang mendasari Koptu Sumadi, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai untuk meringankan kesulitan masyarakat, serta tanggap dan peduli membantu masyarakat di wilayah binaanya, dengan tujuan agar aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, SIP, menyampaikan bahwa TNI harus selalu manunggal dengan masyarakat salah satunya yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

“TNI harus selalu hadir dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa selalu dirindukan oleh masyarakat di wilayahnya,” ujarnya.

Hal ini terlihat ketika banjir terjadi di wilayah kecamatan Sandai. Babinsa membantu menyeberangkan beberapa masyarakat di titik jalan yang putus karena terkena banjir.

Sementara itu Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Chb Saudi melaporkan luapan air dari sungai yang mengakibatkan beberapa wilayahnya mengalami kebanjiran.

“Ketinggian air hampir mencapai 1 meter namun sifatnya merupakan banjir kiriman dan saat ini air sudah mulai surut,” jelasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar

Loading...