by

Hasil Pleno KPU Sekadau, Jokowi-Ma’ruf : 71,4 Persen – Prabowo-Sandi : 28,6 Persen

KalbarOnline, Sekadau – Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf menang telak di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Hasil tersebut berdasarkan rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar oleh KPU Sekadau di aula Penanjung Island Sekadau sejak Selasa (30/4/2019) hingga Rabu (1/5/2019).

Jokowi-Ma’ruf yang diusung oleh PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura dan PKPI ini meraih suara sebanyak 91.565 atau 71,4 persen. Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi yang diusung oleh Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat meraih suara sebanyak 36.675 atau 28,6 persen.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan, proses rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kabupaten tersebut berjalan aman dan lancar.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 di Sekadau.

“Terima kasih kepada pihak TNI-Polri serta semua pihak lainnya yang telah bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019 di Sekadau,” ujarnya.

Selanjutnya pihaknya akan menyampaikan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ini ke tingkat provinsi pada tanggal 7-12 Mei mendatang.

“Hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ini nanti akan kita sampaikan di tingkat provinsi pada 7 Mei 2019 nanti,” tandasnya. (Mus)

Comment

News Feed